AIRLINES NEWS TRANSPORTASI

CEO United: Pemulihan Perjalanan Penuh Bisa Terjadi Januari 2022

United Airlines Boeing 737 di landasan. (Foto: Dok. United Airlines )

NEW JERSEY, bisniswisata.co.id: CEO United Airlines Scott Kirby mengatakan bahwa sementara varian delta COVID-19 telah mengganggu, ia yakin telah mencapai puncaknya dan mengharapkan pemulihan perjalanan penuh pada Januari 2022.

 “Varian Delta jelas menyebabkan penurunan dalam perjalanan, terutama perjalanan bisnis.  Banyak kantor mengharapkan untuk dibuka kembali pada bulan September, dan varian Delta telah mendorong tanggal pembukaan tersebut mundur kembali beberapa bulan.  Dugaan saya sekarang Januari,” kata Kirby di program berita CBS Sunday, ‘Face The Nation.’

“Tampaknya kita telah mencapai puncaknya dalam kasus.  Mari kita berharap bahwa itu terjadi.  Mari berharap dengan semakin banyak orang yang divaksinasi,”

Kita benar-benar dapat kembali normal di seluruh negeri.  Tetapi permintaan (untuk) pemulihan, benar-benar, mungkin telah didorong kembali ke Januari, tegasnya.

Tampil bersama pembawa acara Margaret Brennan, Kirby menyentuh berbagai topik. Mengenai apakah kontraktor maskapai atau penumpang dapat yakin bahwa mereka tidak akan berpapasan dengan karyawan United yang tidak divaksinasi, Kirby hanya mengatakan bahwa itu adalah masalah mengenakan masker.

 “Salah satu hal yang penting ketika Anda bepergian dengan pesawat, terutama sekali Anda berada di pesawat, itu benar-benar tempat paling aman karena aliran udara di pesawat, tempat teraman Anda bisa berada di dalam ruangan,” 

“Jadi, pakai maskermu di bandara  adalah aturan dan tak lama lagi, kami akan membuat semua orang di bandara divaksinasi berkat perintah administrasi.”

Brennan bertanya kepada Kirby apakah Administrasi Biden harus mengeluarkan mandat agar semua penumpang yang ingin terbang divaksinasi, dengan mengatakan TSA dapat memeriksa kartu vaksinasi.

Mengamanatkan selebaran untuk divaksinasi adalah sesuatu yang telah dibahas, dan mendapat dukungan dari penasihat Gedung Putih Dr. Anthony Fauci.

Kirby mengatakan akan lebih mudah bagi orang untuk divaksinasi secara massal di tempat kerja. “Anda bisa mendapatkan persentase negara yang tinggi daripada menjadikannya beban bagi orang yang divaksinasi.

Setiap kali Anda naik pesawat, kereta api, segala jenis transportasi umum harus membuktikan bahwa Anda divaksinasi,” katanya.  

Jadi, untuk saat ini, tambahnya, dia  pikir pendekatan mereka yang berfokus pada pekerjaan dan fokus pada pekerjaan mungkin adalah cara yang tepat. 

Tetapi mereka memiliki data dan sains yang hebat, dan jika mereka memberi tahu kami bahwa mereka ingin kami memeriksa semua orang, kami juga siap melakukannya.”

 

Hilda Ansariah Sabri

Hilda Ansariah Sabri, Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers. Saat ini menjabat sebagai Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat ( 2018-2023)