CRUISE NEWS

Carnaval Batalkan Pelayaran, Pindahkan Kapal di Carnival Freedom

NEW JERSEY, bisniswisata.co.id: Carnival Cruise Line telah membatalkan pelayaran dan memindahkan salah satu kapalnya untuk sementara setelah kebakaran yang terjadi di corong Carnival Freedom pada hari Kamis ketika kapal itu berada di sampingnya di Grand Turk.

Dilansir dari Cruisecritic.com.au, kebakaran — yang terbatas pada corong kapal — mengakibatkan kerusakan yang memerlukan waktu perbaikan di dok kering. Semua 2.504 orang penumpang dan 972 awak selamat.

Untuk memulangkan penumpang di atas Carnival Freedom, Karnaval telah membatalkan pelayaran kapal kembar Carnival Conquest pada 27 Mei. Kapal, yang tiba kembali di PortMiami pagi sesuai jadwal lalu berlayar langsung ke Grand Turk, tiba 28 Mei.

Penumpang Carnival Freedom kemudian menaiki Carnival Conquest dan kembali ke Port Canaveral — tempat Carnival Freedom berlayar, tiba Senin besok, 30 Mei 2022.

Karenanya, keberangkatan Carnival Conquest berikutnya, yang dijadwalkan pada 30 Mei dari Miami, telah dipersingkat satu hari. Penumpang sekarang akan berangkat pada 31 Mei di Miami.

Penumpang yang terkena dampak pada pelayaran Carnival Freedom saat ini akan memiliki semua paket minuman dan internet yang diperluas ke Carnival Conquest, dan akan memiliki kredit onboard $100 dan kredit pelayaran 50% di masa depan untuk pelayaran lain sebagai kompensasi.

 

Hilda Ansariah Sabri

Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers dan Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat (2018-2023)