Uncategorized

Cara Dapatkan Visa untuk Kelancaran Perjalanan Keliling Dunia

CHESHIRE, UK, bisniswisata.co.id: Visa adalah salah satu dokumen terpenting untuk berkeliling dunia dengan lancar dan tanpa kesulitan. Ini adalah dokumen otorisasi yang dikeluarkan oleh negara tertentu untuk pelancong asing yang memberikan izin untuk masuk dan tinggal di luar negeri.

Dilansir dari Tourism-review.com, seperti semua proses resmi lainnya, visa tradisional juga telah dialihkan ke format digital. Saat ini, hampir setiap pemerintah telah mengeluarkan visa elektronik (juga dikenal sebagai eVisa) untuk digunakan oleh wisatawan internasional.

Apa itu eVisa?

eVisa adalah dokumen otorisasi perjalanan resmi yang memberikan izin kepada pengunjung asing untuk memasuki tujuan yang dipilih. eVisa biasanya dikeluarkan untuk masa inap jangka pendek yang berkaitan dengan liburan, bisnis, atau transit.

eVisa adalah jenis visa tradisional elektronik. Salah satu perbedaan signifikan antara visa elektronik dan standar adalah dalam proses pengajuannya. Proses aplikasi untuk eVisa tidak memerlukan kunjungan Kedutaan dan dapat dilakukan sepenuhnya secara online.

Sebaliknya, visa tradisional hanya dapat diajukan dengan mengunjungi Kedutaan. Selain itu, persyaratan dan proses aplikasi jauh lebih lama dan lebih rumit daripada eVisas.

eVisa sangat mudah didapatkan dan waktu pemrosesannya hanya membutuhkan waktu hingga 72 jam. Tidak seperti visa tradisional; tidak perlu menunggu dalam antrean, melalui wawancara visa yang menegangkan, menunggu berminggu-minggu untuk persetujuan, atau membuang-buang uang dan waktu untuk kunjungan Kedutaan. 

Dengan memilih layanan online seperti Evisa Express, Anda dapat mengajukan permohonan e-visa ke lebih dari 50 tujuan berbeda di seluruh dunia.

Apa saja jenis eVisa yang berbeda?

Berdasarkan tujuan perjalanan, eVisa memiliki jenis utama sebagai berikut:

 eVisa turis

Sesuai dengan namanya, eVisa wisata adalah jenis eVisa yang hanya bisa digunakan untuk wisata. Pemegang eVisa turis dapat memasuki tujuan yang diinginkan untuk semua alasan rekreasi dan terkait pariwisata.

Ini adalah jenis eVisa yang paling populer. Beberapa negara bahkan telah menghapus persyaratan tambahan untuk mendapatkan eVisa bagi wisatawan asing yang mengajukan jenis visa ini.

eVisa bisnis

Business eVisa berlaku untuk perjalanan bisnis. Itu bisa lebih mahal daripada eVisa turis. Mereka yang ingin bepergian untuk tujuan bisnis harus mendapatkan jenis visa elektronik ini.

Pemegang eVisa bisnis dapat menghadiri rapat, seminar, konferensi di luar negeri. Selain menegosiasikan kontrak baru, mencari peluang bisnis baru, atau sekadar melakukan perjalanan bisnis.

 eVisa Transit

Transit eVisa diberikan kepada wisatawan yang ingin melakukan perjalanan dengan singgah di negara asing lain. Misalnya, seorang pelancong asing yang ingin melakukan perjalanan ke Rwanda melalui Kenya harus mengajukan eVisa transit Kenya untuk dapat singgah di sana.

Mengapa menggunakan eVisas adalah pilihan terbaik untuk perjalanan yang lancar?

eVisas adalah yang terbaik untuk bepergian ke seluruh dunia tanpa kesulitan karena alasan berikut:

eVisa mudah didapatkan dengan tetap mengikuti SOP yang diperlukan terkait Pandemi COVID-19. Pandemi ini telah mempengaruhi hampir semua aspek kehidupan. 

Perjalanan tidak terkecuali dalam hal ini. Padahal, jika kita mengatakan traveling adalah bidang kehidupan yang paling terdampak pandemi, itu bukanlah pernyataan yang salah.

Untuk menghindari COVID-19, penting untuk menjaga jarak sosial, yang hampir tidak mungkin dilakukan dalam hal mendapatkan visa tradisional karena Anda harus mengunjungi Kedutaan untuk melalui formalitas yang diperlukan. Jadi, saat mendapatkan eVisa online, kemungkinan terinfeksi virus tidak ada.

Dalam situasi ini, eVisa adalah solusi terbaik untuk tetap bepergian dengan tetap menjaga jarak sosial. Anda tidak perlu mengunjungi Kedutaan untuk mendapatkan eVisa Anda. Sebagai gantinya, Anda dapat mengajukannya melalui proses aplikasi online yang mudah.

Tidak ada kemungkinan untuk melakukan kontak fisik dengan staf Kedutaan karena proses aplikasi yang sepenuhnya online, sehingga Anda akan tetap aman dari pandemi COVID-19.

 Pemrosesan Cepat.

Setelah mendaftar secara online, eVisa Anda akan dikirimkan ke kotak masuk email Anda dalam waktu kurang dari 72 jam. eVisa biasanya disetujui lebih cepat dari itu. Tidak perlu melalui kerumitan dalam mengajukan visa tradisional dan menunggu berminggu-minggu untuk persetujuan.

Murah

eVisa jauh lebih murah daripada visa tradisional. Misalnya, visa elektronik untuk Kanada hanya berharga 49 Euro dan tetap berlaku selama 5 tahun penuh sejak dikeluarkan sehingga memungkinkan banyak kunjungan dalam periode tersebut. Selain itu, semua pelamar menghemat uang yang akan mereka keluarkan untuk perjalanan ke Kedutaan.

Bagaimana Mendaftar untuk eVisa Online?

Anda dapat mengajukan eVisa Anda dengan mengikuti proses aplikasi online yang sangat mudah dan langsung. Seluruh proses terdiri dari tiga langkah sederhana:

Isi formulir aplikasi online

Setelah Anda menyiapkan dokumen yang diperlukan, seperti paspor yang masih berlaku, mulailah proses aplikasi dengan mengisi formulir aplikasi.

Berikan detail dasar seperti alamat email, nomor paspor, tujuan perjalanan, dan lainnya

informasi yang dibutuhkan. Lampirkan dokumen tambahan sesuai dengan persyaratan tujuan yang Anda inginkan (jika diperlukan).

Tutupi biaya eVisa Anda melalui metode pembayaran online apa pun

Setelah mengisi formulir aplikasi online, Anda akan beralih ke bagian pembayaran online.

Sekarang, yang tersisa untuk dilakukan adalah menutupi biaya eVisa Anda dengan menggunakan metode pembayaran online yang diinginkan. Setelah pembayaran biaya, aplikasi Anda akan dikirimkan.

Periksa kotak masuk Anda

Segera setelah pengajuan aplikasi, Anda akan menerima email aplikasi yang disetujui yang berisi nomor konfirmasi.

Setelah memproses dokumen yang diperlukan, eVisa Anda akan dikirimkan ke alamat email Anda. Cetak dokumen yang diterima dan Anda akan siap untuk perjalanan Anda!

Sebagian besar eVisa disetujui hanya dalam waktu 72 jam sejak mengirimkan formulir aplikasi secara online. Terapkan 3 hari sebelum perjalanan yang direncanakan dan dapatkan eVisa Anda tepat waktu!

Pikiran terakhir

eVisa adalah pilihan terbaik yang tersedia untuk kelancaran perjalanan di seluruh dunia. Anda bisa mendapatkannya dengan cara melamar secara online, yang membantu menjaga jarak sosial di tengah kondisi COVID -19 saat ini karena Anda tidak perlu datang ke KBRI.

eVisa dapat diperoleh dengan mengikuti proses aplikasi online langsung, dan akan dikirimkan ke kotak masuk email Anda dalam waktu 72 jam!

Pilih tujuan Anda dari banyak tujuan menggunakan sistem eVisa yang nyaman dan buat aplikasi visa Anda dari kenyamanan rumah Anda sendiri!

 

Arum Suci Sekarwangi