Box Office, Frozen 2 Tetap Bertahan di Puncak

0
26
Frozen 2

HOLLYWOOD, bisniswisata.co.id: Film animasi “Frozen 2” tetap bertahan di posisi puncak box office Amerika pada pekan keduanya, sekaligus memecahkan rekor Thanksgiving. Sekuel “Frozen” itu menghasilkan AS$ 85.3 juta di AS dan Kanada pada akhir pekan saja. Sejak Rabu hingga Minggu, film produksi Disney itu telah menghasilkan AS$132.7 juta. Film ini mengumpulkan 288 juta dolar dalam 10 hari pertama pemutarannya, seperti diberitakan AP. Selasa (03/12/2019)

Memang Frozen 2 tak tergoyahkan, diduga karena perayaan Thanksgiving yang jatuh pada 28 November lalu. Menjadi ajang berbagi dan mengucap terima kasih, Frozen 2 yang ramah untuk segala usia dinilai cocok dijadikan bagian dari perayaan.

Hal yang sama juga terjadi di Indonesia. Frozen 2 masih mendominasi. Mengutip data dari akun Twitter pemerhati film @BicaraBoxOffice, hingga Minggu (1/12/2019), Frozen 2 menyerap lebih dari 3 juta penonton. “Frozen 2 di Indonesia tayang mulai 20 November 2019. Operning weekend, 6,2 juta dolar AS atau 1,96 juta penonton. Total 11,1 juta dolar AS dengan total penjualan tiket 3,48 juta,” tulisnya pada Minggu malam.

Sepanjang pekan lalu, Frozen 2 menyihir 1,5 juta penonton lebih atau susut hanya 22 persen dari minggu sebelumnya. “Frozen 2 kini menjadi film animasi terlaris di Indonesia dan yang pertama tembus 10 juta dolar AS. Jumlah penonton mendekati 3,5 juta orang dan dengan mudah akan mencapai 4 juta (dalam waktu dekat),” beri tahu @BicaraBoxOffice.

Sementara rangking kedua, Knives Out, film misteri pembunuhan yang dibintangi Daniel Craig, Jamie Lee Curtis, dan Chris Evans secara mengejutkan sukses menduduki posisi kedua dengan raihan US$26,8 juta.Film itu telah mengumpulkan AS$ 41.7 juta dalam lima hari pertama pemutarannya.

Posisi ketiga ditempati film Ford v Ferrari dengan raihan sebesar US$13,2 juta. Film produksi Fox itu didasarkan pada kisah nyata mengenai tim di Ford yang membangun mobil untuk mematahkan dominasi Ferrari di balapan 24 jam le Mans.

Pendatang baru lain pada akhir pekan ini film debutan Queen and Slim, film drama yang dibintangi Daniel Kaluuya dan Jodie Turner-Smith menduduki posisi keempat dengan raihan US$11,9 juta.

Dan Posisi kelima ditempati oleh A Beautiful Day in the Neighbourhood dengan raihan sebesar US$11,8 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.