Libur Akhir Tahun, Jokowi Ajak WNI Berwisata Di Dalam Negeri

0
11
Wisatawan kunjungi Kawah Ijen Banyuwangi (Foto: travelspromo.com)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui media sosialnya (instagram, fan page facebook, dan akun twitter) menanyakan kepada masyarakat mengenai kemungkinan mengisi liburan pada akhir tahun nanti.

“Ke mana berlibur akhir tahun nanti? Di dalam negeri, kita tengah mengembangkan destinasi wisata baru,” tulis Presiden melalui akun media sosialnya itu Minggu (1/12).

Diakui Presiden Jokowi, kita memang memiliki Bali yang sudah sangat terkenal. Namun pemerintah sekarang sedang mengembangkan sepuluh Bali baru.“Lima destinasi bahkan kita kebut pengembangannya dalam dua tahun ini,” terang Presiden.

Kelima destinasi wisata baru yang sedang dikebut pengembangan itu adalah Mandalika (NTB), Labuan Bajo (NTT), Borobudur (Jateng), Danau Toba (Sumut), dan Manado (Sumut).

Menurut Presiden, segmen kelima destinasi wisata baru itu berbeda-beda, ada yang super premium, medium ke bawah, ada yang untuk wisata ramai-ramai, juga wisata khusus.

Presiden berharap, nanti di akhir tahun 2020, semua infrastruktur — calendar of event, produk ekonomi kreatif, dan cenderamata — yang akan mendukung destinasi wisata baru ini akan selesai. “Begitu selesai, kita promosi besar-besaran. Wisatawan yang datang pun akan berpromosi sendiri,” lontar Presiden Jokowi seperti dilansir laman Setkab, Senin (02/12/2019).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.