NEWS TECHNO

Berwisata dengan Aman Bersama Perangkat Baru Travelport COVID-19 Smartpoint

Perangkat baru Travelport menunjukkan dimana saja zona merah COVID-19 untuk dihindari. ( Foto: Safeture)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Travelport, perusahaan teknologi terkemuka yang melayani industri perjalanan global, meluncurkan Travelport COVID-19 Smartpoint Plugin yang memberikan informasi terbaru mengenai pembatasan yang diterapkan pemerintah, karantina wilayah, dan langkah-langkah keamanan di seluruh dunia kepada para agen perjalanan, yang memungkinkan semua informasi tersedia dalam alur kerja agen.

Plugin ini tersedia secara gratis untuk semua pelanggan Travelport di Indonesia dan seluruh dunia, yang menggunakan Travelport Smartpoint 8.2 atau versi di atasnya, dan dapat diunduh secara langsung dari Travelport Marketplace.

Perangkat baru ini memberikan informasi terperinci tentang berbagai topik dan Informasi tingkat negara secara mudah ditampilkan melalui pemilihan tombol, memungkinkan para agen untuk memberikan saran kepada pelanggan mereka dengan mudah dan instan.

Gary Harford, Direktur Regional Wilayah Operator Wilayah APAC, Travelport, mengatakan, “Ekosistem perjalanan saat ini sangat kompleks, karena kebijakan pemerintah, maskapai penerbangan, dan hotel di setiap negara yang terus berubah. Kami memahami bahwa mitra-mitra agen kami membutuhkan kemudahan akses terhadap informasi yang akurat dan terkini, yang tersedia sesuai dengan alur kerja mereka.”

Raymond Setokusumo, Presiden Direktur Galileo Indonesia menambahkann walaupun para wisatawan di Indonesia sudah mulai memasuki masa transisi menuju  New Normal, dia percaya bahwa upaya membantu pemulihan industri harus berlangsung dengan aman dan bertanggung jawab. 

“Plugin ini akan membantu para agen perjalanan menggunakan sistem kami dalam dalam memberikan saran yang tepat kepada pelanggan mereka dengan mudah dan akurat.” kata Raymond Setokusumo

Informasi pada Travelport COVID-19 Smartpoint Plugin disediakan oleh penyedia data keamanan perjalanan global, Safeture, yang diperbarui setiap hari. “Kerjasama kami dengan Travelport akan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh jutaan travelers dalam pengambilan keputusan,” ungkap Magnus Hultman, Chief Executive Officer Safeture.

Industri perjalanan telah mulai menunjukkan tanda-tanda pemulihan yang telah lama ditunggu-tunggu, dan menciptakan rasa aman menjadi hal yang sangat penting bagi upaya pembukaan kembali ekonomi dan masyarakat.

“Travelport COVID-19 Smartpoint Plugin memungkinkan konsultan kami memberikan saran kepada pelanggan kami mengenai informasi terbaru mengenai kondisi pandemi dari suatu destinasi wisata  secara langsung dari desktop Smartpoint,” kata Colin Boddy, Direktur Komersial Grup, Meon Valley Travel Group

Travelport telah memberikan solusi dengan cepat. Sangat menyenangkan mengetahui bahwa Travelport mendengarkan kebutuhan industri dan siap untuk memasok perangkat canggih dan baru yang dapat membantu upaya pemulihan, tsmbah Collin.

Langkah menciptakan COVID-19 Resource Hub pertama di industri teknologi perjalanan ini mengumpulkan informasi, yaitu pelacak kebijakan pemasok perjalanan, berita-berita yang relevan, dan panduan. Hingga saat ini, Travelport mencatat lebih dari 80.000 kunjungan ke hub.

Plugin ini berkontribusi terhadap pembentukan berbagai protokol World Travel and Tourism Council yang bertujuan untuk mendukung pemulihan industri travel & tourism secara kuat.

Membantu maskapai penerbangan untuk menggunakan solusi merchandising Rich Content and Branding Travelport untuk mengkomunikasikan informasi keselamatan kepada agen perjalanan. Bekerja dengan kelompok-kelompok hotel untuk memanfaatkan ruang deskriptif di layar GDS untuk mengkomunikasikan informasi keselamatan.

 

 

Hilda Ansariah Sabri

Hilda Ansariah Sabri, Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers. Saat ini menjabat sebagai Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat ( 2018-2023)