Berwaz Dubai, Destinasi Wisata Baru Jendela Terbesar di Dunia

0
588
Dubai Frame

DUBAI, Bisniswisata.co.id: Dubai Uni Emirat Arab terus melakukan inovasi baru di dunia pariwisata. Obyek wisata unik dan menarik terus bermunculan di negara Timur Tengah ini. Kini, destinasi wisata baru “bingkai foto terbesar di dunia” atau Berwaz Dubai (Dubai Frame) resmi dibuka pada 1 Januari 2018.

Setelah hampir 10 tahun pembangunan yang berbentuk seperti jendela ini, memiliki tinggi 150 meter dan lebar 93 meter, yang bingkainya dihiasi dengan kaca. Dikutip dari timeoutdubai, Jumat (12/1/2018), berlokasi di Taman Zabeel, Dubai, Uni Emirat Arab. Taman ini terkenal sebagai objek wisata karena letaknya masih di lingkungan perkotaan.

Sekarang, semenjak dibuka para pengunjung dan wisatawan mulai berdatangan dan Berwaz Dubai kini semakin populer. Banyak wisatawan yang ingin melihat sisi kota Dubai yang megah dan indah. Bagi pengunjung yang ingin mencoba sensasi melihat pemandagan kota Dubai dari jendela raksasa ini, datanglah saat jam buka yaitu setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 7 malam waktu setempat.

Namun, di sisi lain The Dubai Frame ini menuai kontorversi. Karena, tahun lalu seorang arsitek, Fernando Donis mengajukan tuntutan hukum yang menunjuk ke kota Dubai karena pelanggaran kontrak.

Diketahui, Dia memenangkan Penghargaan Arsitektur dalam sebuah kompetisi pada tahun 2008-2009 untuk mendesain Frame tersebut. Donis mengklaim bahwa dia belum dibayar untuk penggunaan idenya, atau terlibat dalam proyek tersebut. “Mereka mengambil proyek saya, mengubah desain dan membangunnya tanpa saya,” kata Donis.

Tak bisa dipungkiri, Dubai salah satu kota di Uni Emirat Arab sering dikunjungi wisatawan karena memiliki beragam obyek wisata menarik yang indah bahkan unik belum ada di negara lain. Dubai sendiri memang termasuk kota metropolitan yang berkembang sangat pesat, sama dengan Jakarta. Kota ini memiliki berbagai bangunan canggih yang megah dengan arsitektur modern yang tidak akan bisa dijumpai di kota lain.

Selain Dubai Frame, berbagai tempat mewah yang menakjubkan dan sangat terkenal sampai ke seluruh dunia seperti Burj Al Arab, Dubai Mall, Jumeirah Beach, Palm Jumeirah, Burj Khalifa, Gold Souk, Dubai Fountain, Miracle Garden, Bastakia Quarter, Wild Wadi dan masih banyak lainnya bisa ditemukan di kota ini.

Selain menawarkan fasilitas lengkap yang dapat memanjakan para wisatawan, berbagai tempat mewah tersebut juga memiliki bentuk yang sangat unik sehingga sering kali dijadikan tempat berfoto-foto.

Meskipun Dubai dikelilingi dengan gurun pasir, Dubai berhasil mengembangkan sektor pariwisatanya menjadi sangat maju dengan sukses. Pariwisata di Dubai bahkan telah menjadi sumber pemasukan yang perkembangannya paling pesat. Karena itu, berkunjung ke Dubai baik untuk berlibur ataupun berbisnis pastinya akan menjadi sebuah pengalaman yang mengesankan.

Kota yang terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia di Jazirah Arab ini sangatlah maju dan telah menarik perhatian dunia dengan keberhasilan pembangunan berbagai bangunan inovatif yang lain dari pada yang lain. Bangunan dan tempat inovatif yang ada di Dubai saat ini telah menjadi tempat wisata yang sangat menarik dan diminati oleh para pengunjung. (TIME)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.