Bagaimana Cara Mengetahui Apakah Alat Make-Up Saya Halal?

0
34

CEDAR RAPIDS, Iowa, bisniswisata.co.id: Produk kesehatan dan kecantikan halal mengacu pada produk yang dibuat, diproduksi, dan terdiri dari bahan-bahan yang “diperbolehkan” menurut hukum Islam.

Seiring pertumbuhan populasi Muslim, semakin banyak orang mencari alternatif halal untuk kosmetik umum dan produk kebersihan pribadi.  

Dengan pasar kosmetik Halal mendapatkan daya tarik secara global, banyak konsumen kecantikan yang telah lama diabaikan akhirnya dapat dengan mudah mengikuti pilihan gaya hidup mereka.

Mencari logo Halal pada kemasan produk merupakan langkah awal untuk mengetahui status halal kosmetik dan barang kesehatan dan kecantikan apa saja. 

Kosmetika, salah satu sektor Halal Industry kini menjadi bisnis besar. Islamic Services of America (ISA) dapat membantu konsumen membedakan produk yang diizinkan dan menbantu kalangan bisnis, mendapatkan sertifikasi Halal dalam hal ini.

Namun, jika Anda ingin memahami seluk-beluk bahan-bahannya, berikut ini yang harus dihindari:

Merah tua

Pigmen merah yang berasal dari Cochineal (kumbang yang dihancurkan)

Keratin

Bahan yang populer dalam perawatan rambut, tetapi itu adalah protein alami yang sering kali berasal dari hewan

Asam Oleat, alkohol Lanolin dan gelatin

Ketiga bahan tersebut berasal dari materi hewani. Lemak hewani.Gliserin sering diperoleh dari lemak babi (yang haram), seperti asam stearat

Kesehatan dan Kecantikan

Pewarna rambut, lipstik, eye shadow, lotion, sampo, gel, deodoran dan produk bayi dapat mengandung bahan yang berasal dari hewan. 

Ini termasuk berbagai lemak, kolagen, darah, dan produk sampingan darah.  Islamic Services of America memperoleh daftar bahan dari produsen dan menyelidiki sumber dan metode produksinya.

Kini semakin banyak konsumen Muslim yang mencari informasi tentang bahan-bahan dalam berbagai produk.  Produsen produk kesehatan dan kecantikan bisa mendapatkan keuntungan dari sertifikasi Halal, karena memastikan pelanggan mereka bahwa bahan yang dilarang tidak digunakan dalam produk mereka.

Hal Ini sangat memperluas pasar baik domestik maupun internasional.  Oleh karena itu, pemberi sertifikat Halal yang berpengalaman seperti ISA dapat menjadi aset bagi konsumen dan produsen / produsen kecantikan halal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.