Angela Tanoesoedibjo Dipercaya Jadi Wamenpar dan Ekonomi Kreatif

0
63

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Presiden Joko Widodo atau Jokowi menunjuk Wasekjen Perindo Angela Herliani Tanoesoedibjo sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Putri sulung dari empat bersaudara dari pengusaha sekaligus Ketua Umum Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanosoedibjo itu, akan bekerja sama dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama.

“Hari ini Pak Jokowi beri kepercayaan bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Saya pasti akan banyak berdiskusi dengan Pak Wishnutama ,” kata Angela usai dipanggil Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (25/10/2019), seperti dikutip laman Kompas.

Dituturkan akan meneruskan arahan dari Jokowi untuk fokus pada pengembangan sepuluh destinasi pariwisata prioritas dan lima destinasi pariwisata super prioritas. Pengalaman di bidang usaha dan rekam jejak di manajemen membuat Angela yakin dapat mengerjakan target yang diberi Jokowi. “Satu tahun ke depan fokus 5 destinasi dibangun dengan berbagai event tentunya bangun infra, ekosistem sehingga memadai,” kata perempuan kelahiran Ottawa pada 23 April 1987.

Angela mengaku cukup mengenal Wishnutama, sebab keduanya sama-sama bekerja di industri televisi. Dia yakin bisa bekerja sama dengan Wishnutama. “Saya cukup kenal Pak Wishnutama, beliau cukup kreatif dan sosok dikagumi dan saya tidak sabar kerja sama dengan Pak Wishnutama,” tutur Angela.

Angela juga merupakan seorang pengusaha seperti ayahnhya. Saat ini, ia menjabat sebagai komisaris Media Nusantara Citra dan wakil direktur televisi RCTI dan GTV. Untuk urusan pendidikan, Angela pernah menuntut ilmu di University of Technology Sydney, Australia dengan jurusan Bachelor of Arts in Communications (Media Arts and Productions) dan jurusan Master of Commerce dalam bidang Keuangan dari Universitas New South Wales Universitas New South Wales.

HighEnd Magazine dan HighEnd Teen merupakan majalah yang ia cetuskan sebelum lulus kuliah pada tahun 2008 sekaligus menjadi Editor in Chief Magazine. Setelah lulus kuliah pada 2010, Angela berkerja sebagai staf keuangan pada 2010 di MNC Group untuk pertama kali. Pada 2012, ia dipercaya memegang posisi Co-Managing Director di MNC Channel. Ia melahirkan lebih dari 10 saluran baru dalam rentang waktu 1,5 tahun.

Perjalanan karier Angela Tanoesoedibjo di dunia pertelevisian terus melesat dengan menjadi Managing Director Global TV pada 2014. Bersama tim, ia mengubah branding Global TV menjadi GTV pada Oktober 2018. Pada Maret 2018, Angela diangkat menjadi Managing Director RCTI dan GTV.

Di dunia politik, Angela berkiprah dengan maju sebagai caleg Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dengan Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo. Partai Perindo juga mengusulkan Angela sebagai salah satu wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Untuk urusan rumah tangga, Angela janji suci pernikahan dengan pengusaha Michael Dharmajaya pada 12 Desember 2014. Mereka dikaruniai dua buah hati yakni Theodore Maximilian Dharmajaya dan Madeline Dharmajaya. Dalam kesehariannya, ia kerap mengunggah foto-foto kegiatan di Instagram pribadinya. Ada kegiatan yang bersifat politik maupun anak-anaknya. (ndy/Kompas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.