INTERNATIONAL NEWS TEKHNOLOGI

AI Generatif Buat Perbedaan Dalam Industri Perjalanan

CHESHIRE, UK, bisniswisata.co.id : AI generatif (kecerdasan buatan) telah menarik perhatian industri perjalanan, dengan para ahli mendiskusikan peluang-peluangnya dan menyoroti beberapa hal yang menarik bagi industri ini.

Menjawab Pertanyaan dengan Percakapan Seperti Manusia

Chatbot generatif yang didukung AI menjadi semakin populer karena kemampuannya meniru percakapan mirip manusia. Artinya, ketika klien berinteraksi dengan AI, mereka dapat berkomunikasi seperti yang mereka lakukan dengan orang lain.

Dilansir dari tourism-review.com, aspek bahasa alami AI generatif bermanfaat selama fase inspirasi, pemesanan terbantu, dan sebagian untuk servis. Orang-orang dapat mengajukan pertanyaan atau meminta saran kepada kami, dan AI akan memberikan informasi yang mereka perlukan.

Kemampuan transformatif AI generatif untuk berinteraksi dengan pelanggan seperti manusia telah menyederhanakan proses layanan pelanggan.

Klien tidak perlu mengetikkan pertanyaan satu atau dua kata seperti di mesin pencari atau situs lain. Sebaliknya, mereka cukup berbicara ke antarmuka dan menanyakan apa yang mereka butuhkan. Kemampuan ini membuat layanan pelanggan lebih mudah diakses dan ramah pengguna.

AI Generatif Dapat Meningkatkan Produktivitas Karyawan

AI Generatif dapat secara signifikan meringankan alur kerja pengembang dan meningkatkan produktivitas. Aspek produktivitas pengembang sangat fenomenal. Kemampuan untuk membantu pengembang menjadi lebih efisien sungguh luar biasa.

Gen AI dapat membantu tugas-tugas kompleks dalam industri perjalanan, seperti membandingkan destinasi atau hotel, yang dapat memakan waktu lama jika dilakukan secara manual. 

Para ahli dapat mengandalkan GenAI untuk membantu mereka menyelesaikan tugas-tugas ini dengan cepat. GenAI mendemokratisasikan layanan ini untuk semua orang, baik situs web, produk, atau layanan yang memiliki dua atau ribuan karyawan.

Menghilangkan Hambatan Perjalanan dengan AI Generatif

Menurut para ahli, AI Generatif berpotensi menghilangkan hambatan bahasa dan menjadikan perjalanan lebih universal. Ketika orang bepergian ke suatu tujuan yang bahasanya berbeda dengan bahasa mereka, mereka mungkin harus berinteraksi dengan perusahaan yang tidak bisa berbicara dalam bahasa mereka. 

Dalam kasus seperti itu, AI Generatif dapat membantu orang berkomunikasi dengan cepat untuk menyelesaikan tugas dengan lebih efisien, meskipun mereka tidak menggunakan bahasa asli wisatawan. 

Dengan bantuan AI Generatif, pengenalan ucapan dapat diubah ke dalam bahasa asli, memungkinkan implementasi dan respons tugas yang efisien. Selain itu, text-to-speech dapat digunakan untuk mengembalikan respons ke klien.

 

Hildea Syafitri