Agenda Akhir Pekan di Jakarta, Tertarik?

0
105
aksi DJ beraksi di Akhir pekan Jakarta

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Setelah melewati pekan pertama bulan Oktober dengan penuh keceriaan lantaran tanggal muda, kini akhir pekan bulan Oktober 2019 di Ibukota Jakarta diwarnai berbagai agenda acara yang unik dan menarik. Mulai Pentas musik, drama musikal, pameran komik, diskusi musik, aksi DJ, hiburan keluarga,

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang tidak punya acara akhir pekan, bisa menikmati beberapa agenda yang menarik, antara lain:

#, Pertunjukkan Saxx and the City feat

Pertunjukan Musik Muda-Mudi Indonesia oleh Saxx and the City berkolaborasi dengan Nicky digelar di Galeri Indonesia Kaya, pada Sabtu 12 Oktober 2019 Pukul 15:00 WIB, Nicky, penyanyi muda berbakat, akan membawakan lagu-lagu nasionalis Indonesia yang akan membangkitkan semangat muda-mudi bangsa untuk lebih mencintai Indonesia. Dengan aransemen unik, kekinian, dan khas ala Saxx in the City, Nicky akan membawakan lagu-lagu semangat muda.

#. Pekan Kebudayaan Nasional

Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2019, digelar di Istora Senayan, Jakarta, hingga Minggu (13/10). Acara ini dimeriahkan berbagai pertunjukan seni dan budaya yang beragam. Antara lain hadir Maestro Gamelan, Rahayu Supanggah, musisi muda Affly Rev, penyanyi Andmesh, dan Cita Citata. Selain pertunjukan seni dan budaya, juga ada konferensi pemajuan kebudayaan, diskusi budaya, dan ekshibisi kebudayaan. Dalam konferensi dan diskusi, peserta bisa berbagi ide dan pemikiran, mendiskusikan isu budaya. Beberapa tema yang diangkat antara lain Rempah, Ramuan, dan Naskah Kuno, Peranan Komunitas dalam Membangun Budaya Kreatif, Platform Pemajuan Kebudayaan di Tingkat Lokal, dan Dinamika Taman Budaya, Museum Daerah, dan Dewan Kesenian.

#. Peringatan Hari Museum Indonesia 2019

Puncak peringatan Hari Museum Indonesia 2019 akan digelar di Jakarta, tepatnya di Taman Fatahillah, Kota Tua, mulai tanggal 7-13 Oktober 2019. Sejak tahun 2015, dunia permuseuman Indonesia memang menetapkan tanggal 12 Oktober sebagai Hari Museum Indonesia. Indonesia sendiri memang memiliki banyak sekali museum, mulai dari yang sarat sejarah, hingga museum kekinian yang unik dan tematik. Peringatan Hari Museum Indonesia 2019 ini akan diramaikan berbagai kegiatan menarik, seperti pameran, Festival Museum Enjoy Jakarta, aksi Mural Art, seminar, aneka permainan tradisional, seni pertunjukan tradisional, festival komunitas, dan masih banyak aneka kegiatan menarik dan unik lainnya.

#. Tranceformation – Alex MORPH

Alex MORPH adalah DJ sekaligus produser musik elektronik asal Jerman yang sudah melegenda. Pekan ini ia akan mengguncang pecinta lantai dansa di Colosseum pada Jumat, 11 Oktober 2019.

#. Drama Musikal PERON

Peron adalah tempat orang menanti untuk sebuah tujuan, menunggu untuk sebuah perjalanan ke tempat baru. Hal ini yang membuat Peron menjadi tema utama pertunjukan drama musikal yang diadakan di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, pada Jumat dan Sabtu (11-12 Oktober 2019).

#. Turn On Plastic by DJ Anton & Hogi

Sabtu, 12 Oktober 2019, akan menjadi saat mendebarkan bagi pecinta musik tekno tanah air. Karena DJ Anton dan Hogi direncanakan tampil bersama di Kilo Lounge Jakarta.

#. Indonesia Comi Con 2019

Libur akhir minggu, langsung aja ke Shopee Indonesia Comic Con di Jakarta Convention Center (JCC), pada Sabtu (12/10) – Minggu (13/10). Uuntuk bertemu artist Hollywood dari Austin St. John (Original Red Ranger), Deborahh Ann Woll (Dare Devil, Punisher), Cosplay Guest, Comic Artist dan juga Musician Artist yang bakalan meramaikan Shopee Indonesia Comic Con! Langsung buka Aplikasi Shopee atau scan barcodenya biar langsung bisa dapat tiket ! Atau bisa juga klik link shopee.co.id/icc19

#. Archipelago Fest 2019

Archipelago Festival 2019 akan kembali dengan dua konsep, pertunjukan dan diskusi. Acara ini akan berlangsung di Aksara Complex, pada Sabtu dan Minggu (12-13 Oktober 2019).

#. Blackandje Fest

Festival musik cadas Blackandje menghadirkan beberapa nama yang dinanti oleh publik metal tanah air. Koil, Rajasinga, Dead Vertical, dan Down For Life adalah beberapa nama yang akan memeriahkan acara yang berlangsung pada hari Minggu 13 Oktober 2019 di Bulungan Jakarta Selatan.

#. Pameran Temporer “Pitung Si Jawara”

Pameran temporer dalam rangka memeringati Hari Museum Indonesia 2019, akan dibuka pada Minggu 13 Oktober 2019 di Museum Bahari Jakarta. Pameran ini berlangsung hingga tanggal 31 Oktober 2019.

#. Rub n’ Tug

DJ Eric Duncan dan Thomas Bullock akan tampil di Zodiac pada 12 Oktober 2019. Pesta musik elektronik ini juga dimeriahkan oleh Bergas, Tara, dan Adi.

#. Suge Ballpool “Giant Ball Pool”

Suge Ballpool “Giant Ball Pool”. Acara ini menghadirkan sensasi mandi bola di Groud Floor, East Atrium, AEON MALL Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur. Area mandi bola tersebut, dilengkapi dengan seluncur kecil dan ayunan untuk bermain anak-anak. Walaupun untuk anak-anak, area ini boleh dimasuki siapa saja yang berumur satu tahun ke atas. Area bermain ini dibuka dari tanggal 13 September sampai 20 Oktober 2019.

#. Pekan Boba

Pekan Boba Pergi Kuliner memanggil seluruh pecinta #Boba Lovers!⁣⁣⁣, sebab Pekan Boba @pergikuliner X @kotakasablanka sudah tiba dan memberikan kamu 1001 kreasi#Boba dalam satu tempat yaknu Fashion Atrium, Mall Kota Kasablanka, Jakarta, acara yang digelar sejak Selasa (8/10) berakhir Minggu (13/10). (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.