ENTREPRENEUR HALAL NEWS

Lima Ide Investasi Halal Terbaik untuk 2022

KUALA LUMPUR, bisniswisata.co.id: Apakah Anda ingin meningkatkan kekayaan Anda dengan cara Halal?  Mungkin Anda baru memulai sebagai investor dan ingin memastikan Anda memiliki kombinasi opsi berisiko dan aman dalam portofolio Anda untuk mulai menghasilkan uang dengan cepat.

Dilansir dari halaltimes.com, pernahkah Anda berpikir bahwa saham tempat Anda menaruh uang mungkin dilarang atau diharamkan dalam Islam?  Bagaimana Anda bisa menghindari investasi haram ini sambil tetap menghasilkan banyak uang?

Pada prinsipnya, semua transaksi keuangan dan investasi Anda harus sesuai dengan hukum Syariah.  Tapi, mungkin tampak berlebihan untuk mengevaluasi setiap investasi untuk tanggung jawab sosial, etika, dan kesesuaian dengan prinsip-prinsip Islam.  Ada perusahaan yang dapat membantu Anda mengevaluasi saham yang sesuai dengan Syariah. Tapi, bagaimana jika Anda ingin pergi sendiri dan tetap ingin memiliki investasi Halal? Pada artikel ini, kita akan membahas lima investasi halal teratas untuk tahun anggaran 2022.

1.Properti

Investasi di real estat sangat populer.  Ini memberikan sumber pendapatan yang stabil dan keamanan memiliki real estat.

Konsep dasarnya adalah memperoleh properti sewaan dan mengumpulkan uang sewa dari penghuni.  Real estat biasanya menghasilkan 6-8% per tahun, tetapi kadang-kadang bisa mencapai 10% atau lebih.

Masalah penyewa adalah keluhan umum dari tuan tanah yang memiliki properti investasi.  Ada perbaikan di mana Anda bertanggung jawab secara hukum, yang mungkin benar-benar menghapus keuntungan Anda jika Anda tidak rajin.

2.Pasar Saham

Pasar saham secara luas dianggap sebagai pilihan utama untuk investasi jangka panjang.  Anda dapat memilih di antara dua kategori utama investasi pasar saham:

Salah satu pilihannya adalah membeli saham di perusahaan yang Anda pilih.

Kedua, Anda dapat memasukkan uang Anda ke dalam dana, di mana manajer uang profesional akan melakukan investasi untuk Anda di antara kumpulan perusahaan.

Hal terpenting yang harus diingat saat membeli saham adalah meneliti apakah perusahaan tersebut sesuai syariah atau tidak.  Untuk memastikan mereka hanya berinvestasi di perusahaan halal, pengelola dana akan secara aktif mencari mereka.  Perusahaan seperti Johnson & Johnson, Adobe Inc., Salesforce, Pfizer, Intel Corp., Canon, dan banyak perusahaan publik lainnya semuanya Halal.

3.Emas

Emas, sebagai investasi yang aman dan terpercaya, selalu menjadi pilihan yang baik.  Karena nilainya yang stabil dan sifat fisiknya, emas telah menjadi pilihan investasi yang populer selama berabad-abad.

Dana yang diperdagangkan di bursa emas dapat diperdagangkan di sebagian besar bursa utama.  Emas dan logam mulia lainnya dapat diinvestasikan secara Halal melalui Wahid Invest atau Wealthsimple.

4.Uang Tunai Halal

Menempatkan uang tunai Halal Anda ke dalam perbankan Islami adalah pendekatan yang sangat baik untuk memastikan pengelolaan uang Anda sejalan dengan hukum Islam.  Perbankan syariah, berbeda dengan bank konvensional, akan membuat banyak tempat penampungan masyarakat tetap berdiri.

 Sebagai catatan, tidak ada jaminan bahwa investasi tunai Halal Anda akan memberikan tingkat pengembalian tertentu.  Pengembalian Anda mungkin berfluktuasi karena aset ditangani sesuai dengan aturan Syariah.

Kesediaan Anda untuk menerima kemungkinan kerugian atau keuntungan sementara adalah Halal.  Uang di rekening bank tidak dapat memperoleh bunga karena hal itu akan melanggar Hukum Syariah.

5. Startup

Bagi investor yang mencari potensi pengembalian tinggi dengan risiko tinggi, tidak ada yang mengalahkan startup.  Ada banyak contoh investor yang menuai imbalan dari taruhan yang dibuat pada perusahaan yang sedang naik daun seperti Uber dan Tesla.

Jika investasi Anda tidak berhasil, Anda akan kehilangan sejumlah besar uang.  Memasukkan uang ke dalam sesuatu yang Anda sukai adalah tempat yang bagus untuk memulai. Tidak seorang pun dengan anggaran investasi sedikit harus mempertimbangkan pilihan ini.

 Kesimpulan

 Anda tidak akan percaya berapa banyak peluang investasi halal yang tersedia.  Seorang investor Muslim dapat memilih dari berbagai pilihan yang sesuai dengan nilai-nilai agama dan etika mereka.

 Manakah dari peluang investasi Halal teratas untuk tahun keuangan 2021-2022 yang akan Anda manfaatkan?

Jadi, agar Anda tenang mengetahui bahwa investasi Anda berkontribusi pada dunia yang lebih baik.  Kami mematuhi kerangka investasi Islam yang diterima secara internasional.  Anda dapat dengan mudah mengurutkan dan memfilter pilihan Anda untuk menemukan yang terbaik.

 

Hilda Ansariah Sabri

Hilda Ansariah Sabri, Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers. Saat ini menjabat sebagai Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat ( 2018-2023)