4 Hari Tayang, Dilan 1990 Tembus Sejuta Penonton

0
953

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Film nasional kembali berkibar. Buktinya, baru empat hari tayang di bioskop, film Dilan 1990 mampu menembus 1 juta penonton. Total jumlah penonton itu tercatat hingga penayangan kemarin, Minggu (28/01) hingga pukul 17.00 Wib. Menjadikan film ini sebagai film Indonesia terlaris sementara tahun 2018.

Hal tersebut diungkapkan Falcon Pictures, perusahaan yang memproduksi film yang diperankan oleh Vanesha Prescilia dan Iqbal eks Coboy Junior tersebut. “Terimakasih untuk 1 juta penonton yang telah telah menjadi saksi kisah Dilan dan Milea,” tulis Falcon Pictures dalam akun instagramnya.

Film yang diangkat dari novel judul yang sama Dilan yang ditulis oleh Pidi Baiq itu, diarahkan secara apik oleh sutradara Fajar Bustomi. Dengan berlatar belakang kota Bandung, film ini dianggap sukses membuat orang nostalgia masa SMA di kota kembang tersebut.

“Dari awal saya sudah menduga kalau film ini akan menghadirkan jutaan penonton. Alhamdulillah, dugaan saya tidak meleset,” ujar produser Max Pictures Ody Mulya, Senin (29/1/2018).

Dilanjutkan, kalau dia merasa senang karena film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini, mendapatkan review yang juga positif dari netizen yang telah menonton film ini. “Alhamdulillah, kerja keras kami dapat menghibur penonton film Dilan. Ini menjadi penyemangat untuk kami untuk membuat sekuel film Dilan ini,” ujarnya.

Film Dilan 1990, pada hari ketiga penayangannya, Sabtu (27/1) sukses menghadirkan 411 ribu penonton. Prestasi tersebut hampir melewati perolehan penonton Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss.

Mengangkat genre drama percintaan anak sekolah, sutradara dan penulis film ini membuat cerita yang ringan namun mengena pada para penontonnya.

Film ini menceritakan siswi salah satu sekolah menengah atas (SMA) bernama Milea (Vanesha Priscillia) . Pagi itu ia bertemu dengan Dilan (Iqbaal Ramadhan) yang meramalkan mereka akan bertemu di kantin sebuah SMA di Bandung tahun 1990, saat Milea pindah dari Jakarta ke Bandung. Perkenalan yang tidak biasa membawa Milea mengenal keunikan Dilan, pintar, baik hati, romantis.

Saat istirahat, Milea tak kunjung pergi ke kantin. Akhirnya, ia mendapatkan sepucuk surat berisi permintaan maaf karena ramalannya salah, namun Dilan kembali meramalkan mereka akan bertemu di rumah Milea keesokan harinya. Saat Milea mencuci sepatu, ia dipanggil pembantunya karena dicari seseorang. Orang itu adalah Dilan yang mengantar sepucuk surat bersama dengan temannya.

Rupanya Dilan menyukai Milea dan terus mendekati Milea setiap hari dengan gombalan romantisnya yang membuat tersenyum. Di ulang tahun ke-17 Milea, perempuan cantik ini mendapat kejutan dari sang pacar yang datang dari Jakarta, Beni (Brandon Salim). Nampaknya sejarah perjalanan hubungan mereka tak selalu mulus.

Milea juga mendapat kejutan dari teman-teman sekelas dan Dilan. Sejak saat itu hubungan Milea dan Dilan semakin dekat, tetapi juga sempat merenggang karena teman sekelas Milea, Nandan menyukai Milea.

Lain hari, Milea memiliki kesempatan untuk datang ke TVRI Jakarta untuk lomba cerdas cermat. Saat menunggu Wati dari toilet, Beni datang disaat Milea sedang duduk berdua dengan Nandan. Beni yang salah paham merendahkan Milea di depan umum dengan kata-kata yang tak pantas. Hubungan Beni dan Milea pun kandas. (DAY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.