30 Juni – 3 Juli 2019, SSG-Tering Bay International Amateur Championship

0
124
Wisata golf

BATAM, bisniswisata.co.id: Batam kembali menjadi tuan rumah dalam pertandingan golf internasional, bertajuk “SSG – Tering Bay International Amateur Championship 2019”. Event sport tourism ini digelar di Tering Bay Golf & Country Club, Batam, pada 30 Juni hingga 3 Juli 2019.

Hingga kini pegolf yang sudah mendaftar sekitar 120 orang, dengan rincian 80 persen dari Singapura dan warga negara lain berdomisili di Batam seperti Jerman, Perancis, Amerika, Selandia Baru, Australia, Thailand, Hongkong, Korea, dan Malaysia. Sisanya adalah peserta Indonesia dari Batam yang sebagian besar atlet binaan Persatuan Golf Indonesia (PGI) Batam.

“SSG – Tering Bay International Amateur Championship 2019 merupakan turnamen golf amatir bagi pegolf yang memiliki handicap di bawah 12 untuk kategori Men Division serta handicap di bawah 20 untuk kategori Men Senior dan Ladies,” ungkap Sales and Marketing Manager Tering Bay Golf & Country Club Dian Ariati dalam keterangan resminya, Kamis (27/06/2019).

Dijelaskan, ada beberapa trofi yang akan diperebutkan oleh para peserta, yakni Champions, 1st Runner Up, 2nd Runner Up, 3rd Runner Up untuk Men Division dan khusus untuk kategori Ladies serta Men Senior akan memperebutkan masing-masing gelar Champion dan Runner Up.

Acara bertaraf international ini sudah tiga kali dilaksanakan di Tering Bay sejak 2015. Selain kepercayaan dari pihak Society of Singapore Golfers (SSG), ini juga merupakan wujud keikutsertaan Tering Bay dalam membantu program Kementerian Pariwisata untuk mendatangkan wisatawan ke Batam melalui sport tourism,lanjutnya.

Peserta yang sebagian besar berasal dari Singapura akan datang ke Batam menggunakan ferry dari Tanah Merah (Singapura) sekitar pukul 08.00 WIB. Sesampainya di lokasi, mereka akan melakukan practice round dilanjutkan makan siang serta check in di Batam View Beach Resort.

Senin pagi, para peserta harus sudah sampai di Tering Bay untuk melaksanakan turnamen hari pertama. Turnamen akan dimulai berdasarkan tee time pertama pada pukul 06.15 WIB sampai selesai. Sebagai informasi, turnamen ini akan menentukan pemenang melalui perhitungan gabungan score hari pertama, kedua, dan ketiga. Pemenang akan diumumkan pada saat acara Prize Presentation, Rabu (3/7/2019).

Saat ini, Batam memiliki enam lapangan golf bertaraf international. Yakni, Tering Bay Golf & Country Club, Palm Springs Golf & Country Club, Southlinks Country Club, Indah Puri Golf Resort, Padang Golf Sukajadi, dan Batam Hills Golf Resort. Banyaknya lapangan golf ini dapat meningkatkan awareness Batam sebagai salah satu surga golf di Indonesia. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.