21 April 2018, Sungailiat Triathlon 2018

0
340
Bali International Triathlon

SUNGAILIAT, bisniswisata.co.id: Event Sungailiat Triathlon yang diselenggarakan sejak tahun 2013, hingga saat ini sudah menjadi tahun ke enam yang akan diselenggarakan pada yang digelar 21 April 2018. Event sport tourism ini menjadi event yang ditunggu-tunggu oleh Komunitas Triathlon di Indonesia bahkan mancanegara.

Hingga saat ini Sungailiat Triathlon sudah menjadi agenda wajib para atlet triathlon dan dengan tag linenya menjadi lebarannya penggiat triathlon se Indonesia. Event ini menjadi agenda wajib tahunan dan ajang silaturahmi penggiat triathlon di Indonesia.

Tahun 2018 ini Sungailiat Triathlon diikuti sebanyak 520 peserta dari 18 negara yang didominasi oleh peserta dari Indonesia sebanyak 469 peserta dengan 51 atlet mancanegara yakni dari Algeria, Australia, Denmark, Ethiopia, Perancis, Jerman, Hungary, India, Jepang, Malaysia, Belanda, New Zealand, Portugal, Rusia, Spanyol, Inggris dan Amerika.

Sungailiat Triathlo menjadi event sport tourism pariwisata dipadu dengan olahraga renang, bersepeda dan lari yang berlokasi di Sungailiat ini akan melewati berbagai obyek wisata. Diantaranya Pantai Tanjung Pesona, Puri Tri Agung, Pantai Air Anyir dan jalan utama Kota Sungailiat.

Lintasan lomba menonjolkan keindahan alam yakni area yang diusulkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata di Kabupaten Bangka. Kegiatan Sungailiat Triathlon ini dilaksanakan untuk memperingati HUT Kota Sungailiat yang bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara ke Kabupaten Bangka dan secara global turut mensukseskan capaian target kunjungan wisata secara nasional.

Bahkan, Brand Sungailiat Triathlon menjadi kunci untuk mewujudkan KEK pariwisata di Bangka. Biaya pendaftaran untuk mengikuti Sungailiat Triathlon berkisar antara Rp 1 juta hingga Rp 2 juta per orang. Dari sekitar 520 peserta tersebut dia memperkirakan uang yang diperoleh dari biaya pendaftaran sekitar Rp 500 juta lebih.

Dari uang pendaftaran tersebut peserta sudah mendapatkan makan dua kali, snack dan berbagai fasilitas dan perlengkapan lomba. Selain peserta bakal menikmati keindahan alam di Bangka, juga akan menikmati beberapa budaya lokal yang bakal ditampilkan, seperti adat ngangung.

Sungailiat Triathlon pada Sabtu (21/4) nanti mengambil start di Tanjung Pesona Sungailiat melalui rute Kota Sungailiat dari kawasan Jelitik, Jalan Jenderal Sudirman, Desa Rebo, Jalan Lintas Timur dan finish di Tanjung Pesona Sungailiat. (redaksi@bisniswisata.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.