2019, Bandara di Sukabumi Dibangun

0
52
Ilustrasi, pesawat take off

SUKABUMI, bisniswisata.co.id: Bandar Udara (Bandara) Sukabumi, Jawa Barat dipastikan akan dibangun awal 2019, saat ini berbagai persiapan telah dilakukan. Rencana pembangunan bandara itu, dilontarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai meresmikan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) sesi I Ciawi-Cigombong pada Sabtu (1/12).

“Presiden RI Joko Widodo menyebutkan bahwa pembangunan Bandara Sukabumi dilakukan pada 2019 dan ini merupakan kabar baik buat warga Kabupaten Sukabumi,” kata Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono di Sukabumi, Minggu (02/12/2018).

Menurutnya, pembangunan bandara ini tentunya akan membantu Kabupaten Sukabumi dalam permasalahan sarana dan prasarana transportasi, apalagi saat ini Pemkab Sukabumi tengah menggencarkan promosi objek wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

Dengan adanya bandara ini, juga dipastikan kedatangan wisatawan baik dari nasional maupun mancanegara akan bertambah drastis karena wisatawan akan lebih mudah datang ke berbagai objek wisata yang diinginkan.

Konektvitas perhubungan transportasi yang saat ini tengah gencar dibangun pemerintah pusat di Kabupaten Sukabumi salah satu wujud perhatian karena potensi yang dimiliki kabupaten terluas di Pulau Jawa dan Bali ini sangat mumpuni.

“Warga Kabupaten Sukabumi harus siap menyambut pembangunan ini karena dampaknya sangat positif dan tentunya harus dimanfaatkan sebaiknya untuk meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan,” tambahnya.

Sebelumnya, Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar Haris mengatakan Dinas Perhubungan Provinsi Jabar sudah memasang patok di area lahan yang akan dijadikan tempat pembangunan Bandara Sukabumi. Patok tersebut diyakini tanda untuk pembangunan fisik mulai dari landasan pacu (runway) dan fasilitas lainnya.

“Dengan adanya pemasangan patok tersebut kemungkinan besar pembangunan akan segera dimulai dan untuk pembebasan lahan informasinya dalam waktu akan terlaksana,” katanya. (EP)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.