2017, Pelancong Indonesia Melancong ke Dubai Capai 30 Ribu

0
372
Dubai Mall Dilengkapi aquarium raksasa

DUBAI, Bisniswisata.co.id: Wisatawan Indonesia kini mulai melirik destinasi wisata di Timur Tengah, terutama Dubai. Tercatat, selama periode Januari hingga November 2017, ada 31.805 pelancong Indonesia melancong ke Dubai. Dari jumlah tersebut, sebanyak 60 persen di antaranya memilih untuk tinggal di hotel bintang empat dan lima.

Hoor Mohammed Noor Al Khaja, Senior Manager Asia Pacific International Operations Dubai Tourism, berharap jumlah turis Indonesia yang berkunjung ke Dubai dapat meningkat 5-7 persen setiap tahunnya. Dengan demikian, diharapkan Indonesia dapat menyumbang jumlah wisatawan maksimal 10 persen dari target 20 juta wisatawan global, atau sebesar 2 juta orang pada 2020.

Seperti diunudh laman Tempo.co, Rabu (24/01/2018) Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk yang cukup besar dengan potensi pertumbuhan ekonomi yang cukup baik. “Kami berharap Indonesia menjadi pasar baru kami yang cukup potensial,” ungkapnya.

Dalam roadshow pariwisata Dubai ke Indonesia, pihaknya memboyong 27 operator pariwisata dari Dubai, satu maskapai penerbangan, dan 13 operator perhotelan lokal dan internasional. Delegasi itu akan mengadakan pertemuan dengan 85 biro perjalanan Indonesia untuk saling bertukar informasi dan penawaran paket wisata terbaru.

Hoor mengaku baru pertama kali mengadakan roadshow di Indonesia. Dia menyebutKkan sejumlah faktor yang menjadikan Indonesia sebagai pasar yang cukup potensial untuk berkembang, di antaranya terdapat total lima penerbangan langsung dari Jakarta dan Bali menuju Dubai sehingga memudahkan wisatawan Indonesia yang ingin berkunjung.

Tak bisa dipungkiri, Dubai sebagai salah satu kota termewah di Uni Emirat Arab amat terkenal akan arsitekturnya yang ultra-modern. Juga ada beberapa destinasi wisata di Dubai yang terbaik dan populer dan kerap dikunjungi dari berbagai mancanegara, antara lain:

# The Dubai Fountain
Obyek wisata Air Mancur Dubai menjadi salah satu obyek wisata favorit para wisatawan dunia. Dengan luas 30 hektar, air mancur ini sebagai dancing fountain paling besar yang ada di dunia. Didesain dengan posisi tepat di atas Burj Khalifa. Air yang diluncurkan 500 kaki tingginya dan memang bisa disetarakan dengan gedung yang berlantai 50 apalagi dengan panjangnya juga yang dibangun 900 kaki ditambah 2 pusat pancuran dan 5 lingkaran yang beragam ukurannya.

# Burj Khalifa
Bangunan atau obyek wisata ini paling mengagumkan di Dubai. Dibangun oleh seorang arsitek jenius nan luar biasa, kini bangunan menara ini menjadi yang paling tinggi di dunia. Menariknya, menara ini dibangun di tengah padang pasir yang tentunya sangat tidak mudah sebab adanya angin bisa menghambat proses konstruksi. Spot paling tepat dan paling diincar oleh para wisatawan adalah bagian puncaknya di mana dari tempat itulah orang-orang bisa menikmati pemandangan luar biasa akan kota Dubai.

# Dubai Mall
Tempat shopping terluas ini, patut dikunjungi. Mall paling besar di dunia, merupakan surga dunia bagi para wisatawan yang hobi belanja. Di dalam mall ini butik-butik yang paling populer di dunia. Di tengah-tengah interiornya ada akuarium ukuran sangat besar dan ada beragam makhluk laut yang menghuni akuarium termasuk pari manta juga hiu. Selain dari adanya kebun binatang laut, di dalam Dubai Mall yang besar ini juga tidak ketinggalan ring es yang menyediakan kapasitas hingga 2.000 orang untuk masuk dan menikmati iceskating.

# Miracle Garden
Taman bunga satu ini bisa menjadi tempat yang bagus untuk berfoto-foto dan tempat wisata yang cocok untuk anak muda. Memang bagi orang-orang yang khususnya berada di daerah dengan iklim tropis sudah biasa dengan taman bunga seperti ini, tapi lihatlah keunikannya. Dubai yang terkenal dengan gurun pasir nyatanya berhasil membangun sebuah taman bunga dengan warna yang beraneka ragam.

# Burj Al Arab
Hotel bintang 7 yang didesain dengan ketinggian 321 meter dan memiliki kesamaan dengan layar bergelombang. Bangunan-bangunan gedung pencakar langit lainnya pun terdominasi dan kalah tinggi dari gedung hotel ini menjadikannya berada di urutan ke-4 hotel paling tinggi yang ada di dunia. Saking mengagumkannya, Burj Al Arab bisa disimpulkan dan dianggap sebagai ikon kota Dubai, jadi kalau ke Dubai tanpa melihatnya tentu kurang afdol rasanya.

# Palm Island
Tempat wisata menarik dan menawan lainnya yang ada di Dubai. Alasan mengapa obyek wisata ini begitu istimewa adalah karena Palm Island dikenal sebagai pulau buatan yang berisikan banyak atraksi wisata atraktif, hotel-hotel yang terkenal, shopping mall dan fashion mewah yang akan membuat para wisatawan otomatis merasa dimanjakan. Jika ingin ke sebuah wisata yang sarat akan inspirasi, Palm Island adalah yang paling tepat karena di sana banyak tempat hiburan, pantai-pantai cantik, theme park, akuarium serta beragam olahraga air yang menyenangkan.

# Bastakia Quarter
Bastakia QuarterDubai memang dipenuhi dengan gedung-gedung tinggi, megah dan mewah yang arsitekturnya bukan main mengagumkan, tapi tidak hanya itu saja yang perlu diketahui oleh para wisatawan. Ada Bastakia Quarter yang merupakan sebuah kawasan di mana suasana yang berbeda akan disuguhkan kepada pengunjung. Sejarah panjang akan kota Dubai bakal menjadi sebuah presentasi apik di tempat ini.

# Ski Dubai
Dubai memiliki padang pasir yang mengelilinginya dan cuaca di sana pun sangat terik bila siang hari, namun hal itu tidak berarti para wisatawan tidak bisa menemukan ski untuk bermain. Ski resort indoor yang dibangun dan diresmikan pertama di Timur Tengah justru adalah Ski Dubai ini. Dengan salju buatannya, ski ini tetap oke dan menarik untuk dinikmati, apalagi oleh pengunjung yang ingin mencoba merasakan bermain salju, melakukan tobogganing, snowboarding atau ski. (NDHYK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.