INTERNATIONAL NEWS

WTTC Serukan Perbatasan Tetap Buka dan Perjalanan Aman Dilanjutkan

LONDON, bisniswisata.co.id: Julia Simpson, Presiden & CEO WTTC, mengatakan: “WTTC mendukung posisi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam menyerukan perbatasan untuk tetap terbuka dan perjalanan yang aman untuk dilanjutkan.

“Menutup perbatasan tidak akan mencegah penyebaran varian baru. Varian terbaru semakin banyak terdeteksi di negara-negara di dunia. Cara untuk tetap aman adalah dengan fokus pada status vaksinasi masing-masing pelancong daripada menempatkan seluruh negara ke dalam daftar merah,” tegasnya.

Daripada menstigmatisasi negara-negara seperti Afrika Selatan, yang sangat bergantung pada Travel & Tourism yang kuat, kita harus memuji mereka karena mengidentifikasi varian baru ini dengan begitu cepat, ujarnya.

“Sampai kita sepenuhnya memahami varian baru ini, kita harus fokus untuk memprioritaskan distribusi vaksin dunia sambil mengadopsi langkah-langkah yang masuk akal seperti memakai masker.”

Hilda Ansariah Sabri

Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers dan Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat (2018-2023)