EVENT INTERNATIONAL

WTTC: Arab Saudi akan menjadi tuan rumah KTT Global ke-22 mendatang

INGGRIS, bisniswisata.co.id: Sejak awal, ketika pandemi membuat perjalanan internasional hampir terhenti total, Arab Saudi telah menunjukkan komitmen totalnya terhadap sektor kami, memastikannya tetap berada di garis depan agenda global.

Dilansur dari meeting.travel, KTT Global tahunan WTTC adalah acara Perjalanan & Pariwisata ( travel & tourism)  paling berpengaruh di dunia.

Acara di Arab Saudi akan mengikuti KTT Global berikutnya yang sangat dinanti-nantikan yang berlangsung di Manila, Filipina.

Rincian lebih lanjut dari KTT Global WTTC di Riyadh akan diumumkan pada waktunya. Dewan Perjalanan & Pariwisata Dunia (WTTC), yang mewakili sektor Perjalanan & Pariwisata global, mengumumkan bahwa KTT Global ke-22 akan berlangsung di Riyadh, Arab Saudi, pada akhir tahun 2022.

Arab Saudi telah memimpin pendekatan global baru untuk ‘mendesain ulang pariwisata’ dan pertemuan puncak di Riyadh .

Di pertemuan ini akan melihat para pemimpin industri berkumpul dengan perwakilan utama pemerintah untuk mendorong dukungan bagi pemulihan sektor yang sedang berlangsung, memindahkannya ke masa depan yang lebih aman, tangguh, inklusif, dan berkelanjutan .

Acara di Arab Saudi ini akan mengikuti Global Summit berikutnya yang sangat dinanti yang berlangsung di Manila, Filipina, pada 14-16 Maret 2022.

Berbicara dari Future Investment Initiative di Riyadh, Arab Saudi, Julia Simpson, Presiden & CEO WTTC mengatakan sejak awal, ketika pandemi membuat perjalanan internasional hampir terhenti total, Arab Saudi telah menunjukkan komitmen totalnya terhadap sektor kami, memastikannya tetap berada di garis depan agenda global.

“Ini telah berperan penting dalam memimpin pemulihan sektor yang sangat penting bagi ekonomi, pekerjaan, dan mata pencaharian di seluruh dunia. Untuk itu kami berterima kasih dan ingin mengakui upaya luar biasa mereka dengan membawa sektor travel & tourism Global ke Kerajaan tahun depan.” kata Julia Simpson, Presiden & CEO WTTC

Al Khatieb, Menteri Pariwisata untuk Arab Saudi menyambut baik keputusan untuk memilih Arab Saudi sebagai negara tuan rumah untuk KTT Global WTTC berikutnya pada tahun 2022.

“Ini adalah forum penting bagi sektor swasta dan pemerintah untuk bersama-sama mendesain ulang pariwisata untuk masa depan, dan ini luar biasa untuk diadakan di Kerajaan Arab,”

Menurut Ini Al Khatieb, hal ini sekaligus adalah pengakuan atas kepemimpinan Saudi untuk membantu sektor pariwisata global pulih, dan yang terpenting, menjadi lebih berkelanjutan. Saya berharap dapat menyambut semua Anggota WTTC tahun depan.

Rincian lebih lanjut dari KTT Global WTTC di Riyadh akan diumumkan pada waktunya. Bertepatan dengan pengumuman ini, penelitian terbaru dari WTTC menunjukkan sektor travel & tourism Timur Tengah akan tumbuh sebesar 27,1% tahun ini di depan Eropa dan Amerika Latin.

Penelitian juga menunjukkan bahwa jika pemerintah memprioritaskan Perjalanan & Pariwisata, pekerjaan di sektor ini dapat mencapai 6,6 juta pada tahun 2022, mendekati tingkat pra-pandemi.

 

 

Hilda Ansariah Sabri

Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers dan Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat (2018-2023)