Tren Fesyen Pria: Sporty Look dan Free Style

0
123
Tren Fesyen Pria: Sporty Look dan Free Style (Foto: hipwee.com)

BANDUNG, bisniswisata.co.id: Menjadi keren, kekinian, dan fashionable adalah kebanggaan tersendiri bagi seseorang. Sehingga, tak heran jika pergerakan dunia fesyen pun menjadi sedemikian dinamis. Seperti di tahun 2019 ini. Sejumlah desainer Indonesia maupun dunia sudah mengeluarkan produk baru mereka untuk menjawab tantangan tren tadi.

Salah satunya adalah desainer Indonesia, Ivan Gunawan. Pria yang akrab disapa Igun ini mengeluarkan berbagai produk yang menonjolkan sporty look dari sisi seorang pria. “Aku lihat individu sudah mengetahui karakter style-nya. Jadi kalau dilihat gaya apa yang ngetren dan jadi pilihan berpakaian, aku lihat sih sporty look.” papar Ivan di Bandung seperti dilansir Kompas.com, Senin (11/02/2019)

“Lebih cuek, sporty look, sweater, celana robek-robek, unsur olahraga, tapi bisa di-combine dengan sesuatu yang glam, jadi look-nya seperti itu. lebih banyak free style,” tambah dia.

Namun untuk orang yang suka berdandan rapi, perpaduan pakaian tersebut bisa membuat penampilan mereka menjadi semakin rapi. “Udah ga ada lagi back to 70, 60, aku sih ga buat yang kayak gitu. Aku buat yang dibutuhkan orang-orang, seperti jualan makanan,” ucap dia.

Setidaknya terdapat empat gaya busana yang bisa dipadupadankan:

Pertama: smart look, busana formal, namun pas dipakai untuk bekerja di kantor maupun hang out.

Kedua : casual daily, baju dengan lengan pendek untuk acara yang lebih santai, sekaligus bisa dipakai sebagai busana kerja yang lebih casual. “Smart casual daily ini pake kerah biasa hanya size-nya lebih kecil agar kekinian. Udah ga ngetren kalo pake kerah besar,” ucapnya saat menerangkan kemeja bernuansa hitam putih yang dikenakan peraga. “Kalau pengen liburan, casual daily bisa dipadupadankan dengan celana pendek putih, atau chinos pendek putih atau coklat,” tambahnya.

Ketiga : koffie (koko office), perpaduan baju koko yang santun digunakan untuk ibadah di hari Jumat, dan keren saat dipakai ke kantor.

Keempat: sporty. T-shirt bergaya distro dan polo shirt, kemeja lengan pendek, kemeja lengan panjang, jaket, celana jogging, celana 7/8, dan celana longgar. “Itu menjadi koleksi yang memberikan banyak opsi kepada pria yang ingin tampil modern, tanpa kehilangan gaya personalnya,” ucapnya.

Yang terpenting, sambung Ivan, pintar memadupadankan. Namun demikian, Ivan merasa hal itu tidak perlu dikhawatirkan, sebab baju-baju ready to wear kini sudah sangat mudah dipadupadankan. “Bisa dipadu dengan jins, chinos, bahkan celana bahan sekali pun. Sangat mudah diaplikasikan,” ucap dia.

Itu pula yang membuat Ivan tidak menggunakan model sebagai ikon pakaiannya. Justru menggunakan pekerja sipil yang biasa membangun jembatan ataupun gedung sebagai ikon dari rancangannya kali ini. “Model dipakein baju apa pun pasti keren. Tapi kalau dari orang awam yang kita dandanin dan jadi panutan, itu yang aku pengen,” cetus dia. (NDY)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.