FASHION

The Westin Surabaya Di Buka & Usung Konsep Wellness

JAKARTA, bisniswisata.co.id : PT Pakuwon Jati Tbk melalui anak usaha PT Pakuwon Permai, secara resmi membuka The Westin Surabaya, hari ini, Senin (07/12/2020) dengan mengusung konsep Wellness yang tepat di saat pandemi global saat ini.

Tema sentral Wellness itu diimplementasikan dengan 6 pilar  yaitu Sleep Well, Eat Well, Move Well, Feel Well, Work Well dan Play Well dimana seluruh sarana, prasarana dan kuliner yang ada menjamin tamu untuk mendapatkan semua layanan itu dengan baik.

Pilar Sleep Well misalnya, hotel yang memiliki 204 kamar dan suite yang luas ini semua dilengkapi dengan tempat tidur Heavenly® yang ikonik, dirancang secara unik untuk merevitalisasi tubuh dan pikiran untuk tidur nyenyak di malam hari.

“Target market kami memang traveler yang ingin hidup sehat dan tetap jaga kesehatan meskipun sedang travelling ” kata Alam Jo, General Manager Pakuwon Mall Surabaya Complex

Keunggulan lainnya adalah pemandangan 270 derajat dari club lounge dan restoran di lantai 29 dengan kursi berada dipinggiran kaca dengan panorama kota Surabaya yang makin indah diwaktu malam.

Hotel dengan investasi Rp 650 miliar yang berdiri di atas tanah seluas 16,9 hektar ini terintegrasi dengan pusat belanja Pakuwon Mall Superblock seluas 185.000 meter persegi, dan enam menara apartemen di wilayah Surabaya Barat.

Mengklaim sebagai hotel dengan Grand Ballroom terbesar di Jawa Timur, Westin menawarkan ruang acara seluas 9.000 meter persegi dan  18 ruang serbaguna modern dan fleksibel lainnya.

Kegiatan MICE dan acara pernikahan ( Wedding) memang salah satu keunggulan Westin. Surabaya sebagai ibukota Jawa Timur memang kota industri dan juga banyak kegiatan Meeting Incentive, Conference & Exhibition.

“Sedangkan  acara pernikahan, acara sosial, konferensi, atau pertemuan perusahaan kapasitasnya bisa lebih dari 3.100,” kata Alam Jo,  di dampingi Fenny, Direktur PT Pakuwon Permai.

Hotel bintang lima ini merupakan hotel ke-2 yang ada di kawasan Pakuwon Mall Surabaya, menyusul sebelumnya dibuka Hotel Four Points Desember 2019. Saat pembukaan hari ini okupansi hotel capai 50% sehingga Alam optimistis dalam setahun pertama operasional The Westin Surabaya akan mencapai occupancy rate maksimal.

“Desember waktu yang tepat untuk membuka hotel baru ini. Akan ada gelaran festive dan Tahun Baru 2021,” tutur Alam. Dia menambahkan hotel seharusnya buka Juni 2020 sehingga banyak kalangan dan mitra yang juga sudah tidak sabar menunggu pembukaannya yang mundur 6 bulan.

Fenny menambahkan, dibukanya The Westin Surabaya menggenapi hotel bintang lima ke-empat dalam portofolio PT Pakuwon Jati Tbk dan juga merupakan kerja sama ke-enam dengan Marriott International. Untuk hotel ini kerjasama dengan induk jaringan Westin itu berlaku untuk 20 tahun ke depan.

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia dan ibu kota provinsi Jawa Timur, Surabaya adalah rumah bagi arsitektur kolonial dan monumen bersejarah termasuk Tugu Pahlawan, Monumen Kapal Selam Surabaya dan Tunjungan Plaza, semuanya berada di dekat hotel.

Hotel baru ini merupakan tempat yang ideal bagi para pecinta golf karena dikelilingi oleh lapangan golf termasuk Pakuwon Golf & Family Club dan Bukit Darmo Golf, keduanya dapat dicapai dalam 10 menit berkendara. 

Bandara Internasional Juanda Surabaya terletak sekitar 24 kilometer dari hotel, sehingga mudah diakses dari tujuan regional dan internasional lainnya.

 “Kami sangat senang dapat membuka hotel Westin keempat di Indonesia, memperluas penawaran kesejahteraan khas merek ini kepada lebih banyak penduduk lokal dan wisatawan. Pembukaan ini juga menandai hotel Marriott International ke-57 di Indonesia, ungkap Alam Jo.

Hotel ini juga dilengkapi dengan kolam renang olimpic dan kolam laguna, serta kolam renang anak-anak, yang menawarkan pelengkap sempurna untuk olahraga apa pun.Di saat pandemi dimana aktuvitas outdoor sangat disarankan, Alam Jo mengatakan area kolam renang ini juga bisa dimanfaatkan untuk acara pernikahan yang luas.

 

 

 

Hilda Ansariah Sabri

Hilda Ansariah Sabri, Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers. Saat ini menjabat sebagai Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat ( 2018-2023)