Home BAHARI Surfing Malam Andalan Baru Wisata di Malang

Surfing Malam Andalan Baru Wisata di Malang

0
59
Surving malam (Foto: Repro Google)

MALANG, bisniswisata.co.id: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, Jawa Timur akan mengenalkan wisata surfing atau selancar pada malam hari di Pantai Wedi Awu yang dikemas dalam Malang Nigth Surfing sebagai rangkaian kegiatan Malang Beach Festival (MBF) 3.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara di Malang, Rabu (30/10/2019), mengemukakan Pantai Wedi Awu yang berlokasi di Kecamatan Tirtoyudo, memiliki ombak yang relatif bersahabat, yakni antara 2-4 meter.

“Malang Night Surfing kami selenggarakan 2 November mendatang dan dihelat pada malam hari. Kami ingin mengenalkan pada masyarakat luas dan para surfer bahwa di Kabupaten Malang ada pantai yang eksotik dan tidak kalah ‘cantik’ dengan pantai lain untuk menyalurkan hobi olahraga surfing, bahkan bisa dilakukan pada malam hari,” katanya.

Menurut Made, menyalurkan hobi surfing sekaligus prestasi di cabang olahraga ini pada malam hari memiliki tantangan tersendiri bagi peserta, karena harus menaklukkan ombak dengan minimnya penerangan dan udara yang sangat dingin.

Ia mengakui kegiatan Malang Night Surving ini diharapkan dapat menarik wisatawan sebanyak-banyaknya untuk datang. “Penyelenggaraan kegiatan ini sekaligus sebagai upaya kami untuk melakukan promosi pariwisata berbagai destinasi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Malang kepada masyarakat luas. Harapannya melalui kegiatan ini, tingkat kunjungan wisata di daerah setempat dapat terus meningkat,” tuturnya.

Made mengatakan selama ini Pantai Wedi Awu juga dinilai sebagai surganya para peselancar karena ombaknya tidak terlalu tinggi dan relatif bersahabat dengan ketinggian 2-4 meter. Beberapa atlet surfing profesional kelas dunia pun telah menjajal ombak di Pantai Wedi Awu, seperti surfer dari Tanah Air, Bali, bahkan Jepang, Spanyol, dan Australia.

“Segala persiapan telah dilakukan dengan sebaik mungkin agar kegiatan tersebut berjalan lancar, khususnya penataan lampu penerangan. Selain itu, juga antisipasi pengamanan terhadap para surfer yang mungkin saja harus menghindari hewan-hewan yang ada di sekitar lokasi, seperti ular dan lainnya.” paparnya seperti diunduh laman Bisnis.

Malang Night Surfing yang dihelat pada 2 November mendatang di Pantai Wedi Awu di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo itu, juga sebagai rangkaian hari jadi ke-1259 Kabupaten Malang. Untuk memeriahkan HUT ke-1259 kabupaten yang dikenal dengan Seribu Pantai-nya itu, Disparbud juga telah menggelar pawai budaya dan Malang Beach Run. (ndy/bisnis)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.