Sri Mulyani Kunjungi Obyek Wisata dalam Uang Rp100.000

0
278
Sri Mulyani Indrawati

RAJA AMPAT, bisniswisata.co.id: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sempat mengunjungi Raja Ampat, di sela kunjungan kerjanya ke Sorong Papua Barat. Pulau Raja Ampat adalah tempat maha indah di ujung kepala burung Papua.

“Pada kunjungan kerja di Sorong Papua Barat – saya menyempatkan untuk mengunjungi tempat yang begitu indah yang telah diabadikan dalam uang Rp.100.000,” kata Sri Mulyani, dalam akun Facebooknya, Ahad (20/01/2019).

Menkeu juga mengajak masyarakat untuk menyadari, betapa pemandangan di Pasir Timbul, membuat pengunjungnya merasakan keindahan yang ada di Indonesia.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia juga menyempatkan menjejakkan kaki dan membasahi seluruh tubuh di Pasir Timbul. “Semua beban pikiran terasa hanyut dalam arus laut biru, pasir putih bersih dan langit biru sempurna. A truly wonderful Indonesia!”.

Dalam postingan di Facebooknya tersebut, Menteri kelahiran Tanjungkarang Lampung 56 tahun lalu mengunggah tujuh foto. Foto pertama, jebolan Universitas Indonesia dan University of lllinois Urbana Champaign berdiri mengenakan topi dan baju putih dengan latar belakang pemandangan gugusan karst atau karang Raja Ampat dari puncak Rianemo.

Foto kedua, ibu tiga anak ini mengunggah kegiatan sedang bermain air di Pantai Pasir Timbul dengan dua tangan yang ke atas. Dua tangan Sri Mulyani yang ke atas menghadap ke laut dan langit biru. Sri Mulyani mengenakan kaus merah dengan topi hitam.

Pada foto ketiga ini, dia duduk bersila di usung kapal dengan latar belakang laut dan matahari terbenam. Dan Pada foto keempat dia berpose duduk berdua bersama suaminya, di spot bertuliskan Top View of Paiynemo. Pada foto kelima, dia merangkul anak-anak Papua yang berada di sekitar pantai tersebut. Ada sekitar delapan anak-anak dan empat orang dewasa.

Pada foto keenam Sri Mulyani mengenakan batik sambil berjalan di dermaga Raja Ampat bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto. Sedangkan pada foto ke tujuh, dia mengunggah foto bersama jajaran pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Unggahannya tersebut pun direspon positif oleh para netizen ada sebanyak 100.988 likes. โ€œMantap, Bu. Indonesia memang keren ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜,โ€ ujar salah satu netizen. (EP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.