Restoran Txoko Tawarkan Menu ala Basque Country, Spanyol Untuk Rayakan Momen Spesial.

0
115

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Bagi mereka yang suka wisata kuliner dan mencoba menu-menu baru, singgah dan nikmati hidangan ala Basque Country, sebuah daerah otonom di utara Spanyol sambil berinteraksi dengan Chef Oskar Urzelai.

Pria kelahiran Deba Guipuzcoa, Spanyol ini sudah malang melintang sebagai chef di sejumlah hotel berbintang di mancanegara. Kiprahnya di Indonesia sempat bergabung di Hotel Melia Bali Villas and Spa Resort tahun 2004 serta di Grand Melia Jakarta sebagai Executive Sous Chef tahun 2010.

Kini, pria yang ramah dan melayani tamu sepenuh hati membuka restoran Txoko (dibaca Cho-ko) yang artinya sudut yang nyaman di Jl Suryo, kawasan Senopati, Kebayoran Baru tepatnya di sisi kanan setelah bunderan Senopati.

Pilihan lokasi yang tepat karena bertetangga dengan Sudirman Central Business Districk ( SCBD) yang dipenuhi dengan gedung-gedung perkantoran menjulang tinggi. Hidangan ala Basque Country cocok disajikan untuk menjamu tamu-tamu VIP perkantoran mewah itu.

Bukan saja karena menu unik Basque Country yang terletak di Spanyol Utara dan Barat Daya Prancis, tapi juga keramah tamahan dari chef Oskar yang dibesarkan di Teluk Biscay yang kaya hidangan laut dan lekat dengan kehidupan di pegunungan Pyrenees Barat.

Saat menjamu kalangan pers, koki yang memiliki spesialisasi masakan tradisional Spanyol ini menampilkan sedikitnya 10 menu dengan nama-nama yang panjang meski porsinya small namun disajikan penuh penataan yang indah.

Aneka hidangan laut di Txoko yang unik

Makan tengah alias sharing hidangan bersama teman-teman cukup seru mulai dari Grandma’s recipe Basque seafood soup, fried potatoes with spicy tomato and foamy alioli, beef striploin salad with popcorn and black sesame dressing, marinated salmon with avocado foam and mustard ice cream.

Ada juga artichokes with clams, garlic prawn pret a porter, vegetarian red carpaccio, grilled octopus with boletus cream dan black rassejat alias mie seafood with alioli sauce dan ditutup dessert AppleTatin Pays Basque.

“Kami ingin menghadirkan sebagian kecil dari Basque Country dan menawarkan makanan Spanyol yang otentik dan unik di Jakarta. Selain makanan, kami juga ingin orang-orang yang datang ke sini menikmati tempat ini dan bersenang-senang dengan keluarga dan teman,” ujar chef Oskar Urzelai.

Kesungguhannya memberikan pelayanan prima dan menanyakan langsung hasil racikannya pada para tamu jelas menunjukkan sikap perfeksionisnya. Di tambah lagi di kiri pintu masuk para tamu dapat melihat dapur terbuka dengan ubin berwarna biru dimana Oskar dan timnya menyiapkan makanan lezat.

Restoran ini menghadirkan suasana yang berbeda dan unik dengan mengusung suasana Mediterania yang segar, ceria dan cerah. Adanya mural dan interior menarik membuat restoran ini memiliki banyak spot untuk berfoto yang Instagramable.

Pemilihan warna kursi dan dinding berwarna-warni yang dikelilingi oleh kaca dan cermin untuk efek pencahayaan yang lebih terang membuat tamu merasa nyaman. Resto ini memiliki dua lantai yaitu lantai dasar dengan kapasitas 40 orang dan lantai atas 67 orang.

” Kami buka Senin-Sabtu mulai jam 8 pagi hingga midnight dan Minggu mukai jam 11.00-17.00, ada ruang private untuk 16-18 orang dan bisa dibuat set menu secara khusus,” ungkap Oskar.

Biaya untuk makan berdua berkisar Rp 400 ribu tidak termasuk minuman beralkohol karena di Txoko menyediakan sedikitnya 50 minuman anggur dari Spanyol, Prancis, Australia, Chli, Argentina dan Amerika Serikat.

Oskar berharap restorannya menjadi pilihan merayakan berbagai momen spesial mulai dari acara makan malam dewan direksi, mentraktir klien, pesta pertunangan serta acara personal lainnya karena lokasinya juga mudah dijangkau.

Txoko menawarkan berbagai jenis tapas dan pintxos (dibaca : pinchos), tapas ala Basque dengan topping dari berbagai macam bahan. Restorannya menggunakan bahan-bahan lokal dan impor yang berkualitas, dimasak dengan campuran teknik tradisional dan modern.

Beberapa hidangan tapas dan pintxos di restroran ini diantaranya, Beef Striploin Salad, Garlic Prawn pret-a-Porter, Vegetarian Red Carpaccio. Kami memiliki pilihan menu yang fleksibel untuk business lunch – kombinasi dari hidangan pembuka, Tapas, hidangan utama hingga hidangan penutup yang dapat memanjakan selera mitra bisnis,” jelas Oskar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.