AIRLINES INTERNATIONAL

Pintu Pesawat Kelas bisnis Tawarkan Tingkat Privasi baru.  Tidak Semua Orang Berpikir itu Ide Bagus

Panel privasi, seperti kursi yang dilengkapi pintu oleh produsen Safran, telah menjadi sangat populer bagi maskapai penerbangan yang menawarkan kelas bisnis. ( Foto: Safran)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Kelas bisnis menjadi semakin mewah, luas, dan pribadi.  Baik itu kursi dan bantal tempat tidur yang dirancang khusus, perlengkapan dan perlengkapan yang dipesan lebih dahulu, atau co-branding dengan beberapa nama terbesar dalam kemewahan, bisnis benar-benar kelas satu baru di banyak pesawat

.Dilansir dari CNN, hal itu terutama berlaku di suite mini kelas bisnis dengan pintu, yang memulai debutnya hampir 10 tahun yang lalu di atas pesawat premium JetBlue’s Mint, dan sekarang ditemukan di selusin atau lebih operator termasuk Delta, All Nippon Airways, British Airways dan China Eastern, dengan lebih banyak rolling  keluar setiap tahun.

Pintu membuat pengalaman kelas bisnis menjadi lebih baik dalam dua cara: pertama, mereka menambah privasi, dan kedua, mereka menghindari apa yang disebut desainer kursi pesawat sebagai “masa lalu,” di mana seorang penumpang atau anggota awak yang berjalan di lorong menabrak penumpang yang sedang duduk.

Jika Anda bepergian dengan kelas bisnis, Anda mungkin sudah memikirkan beberapa kursi yang akan sangat bermanfaat. Salah satunya mungkin beberapa jenis tata letak di mana beberapa kursi berada tepat di sebelah lorong, tetapi yang lain jauh dari lorong, di sisi lain dari meja konsol kecil.

Lain mungkin tata letak herringbone miring di mana kursi menghadap ke lorong dan Anda akhirnya harus menghindari kontak mata dengan orang yang berlawanan untuk seluruh penerbangan.

Pintu jelas membantu menghindari itu.  Tapi sementara mini-suite dengan pintu ini lebih pribadi daripada banyak kursi kelas satu, kata “mini” ada dalam nama mereka karena suatu alasan: ruang untuk setiap penumpang, meskipun besar dibandingkan dengan kelas ekonomi, masih lebih kecil dari kelas satu.

Apalagi menambahkan satu atau dua inci untuk memasukkan pintu benar-benar dapat memengaruhi jumlah ruang yang tersedia untuk kursi Anda.

Itu pasti masalah yang bagus untuk dimiliki, Anda dan saya mungkin berpikir dari kursi sempit 17 inci kami di baris 54, tetapi setiap fraksi dari satu inci lebar kabin digunakan, dan pada beberapa pesawat berukuran sedang seperti Boeing 767  atau 787 dan Airbus A330 atau A330neo, yang dapat membuat perbedaan nyata pada seberapa luas kursi terasa.

Jadi mengapa maskapai penerbangan memilih pintu, bahkan di beberapa pesawat berukuran sedang itu?

“Tidak diragukan lagi ada gerakan menuju peningkatan privasi di pesawat, mengalir turun dari kelas satu di mana suite ketinggian penuh Emirates menetapkan standar baru, ke kelas bisnis,” kata Alastair Hamilton,

wakil presiden penjualan dan pemasaran tempat duduk pesawat Collins Aerospace, kepada CNN.

“Sebagian besar kursi kelas bisnis telah memiliki tempat  privasi selama beberapa tahun yang membuat penumpang lain keluar dari pandangan Anda ketika semua orang duduk. Penambahan pintu semakin meningkatkan rasa keterasingan ini, menutup Anda dari lorong, terutama ketika berbaring.

“Jadi, apakah pintu diperlukan? Jelas tidak. Tapi itu adalah manfaat penumpang yang meningkatkan privasi dan secara kritis, istirahat dan tidur dalam penerbangan panjang.”

 

Evan Maulana