LAPORAN PERJALANAN LIFESTYLE REVIEW

Perjalanan ke Madurai. Tanil Nadu, India

Kunjungan ke Madurai akan menjadi pengalaman seumur hidup – itu akan membuat Anda ingin kembali lagi!

MADURAI, Tamil Nadu, bisniswisata.co.id : Madurai adalah kota yang kaya akan budaya dan tradisi. Ini adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Tamil Nadu, India. 

Kota ini memiliki banyak atraksi, seperti Kuil Meenakshi Amman, Kuil Thirumalai Nayakar, Bendungan Vagai, Meghamalai, dan Perbukitan Samanar. 

Ada juga berbagai tempat untuk berbelanja seperti Koodal Alagar Kovil Street dan Gandhi Market. Pokoknya kunjungan ke Madurai akan menjadbi pengalaman seumur hidup – itu akan membuat Anda ingin kembali lagi!

Kuil Meenakshi Amman

Dilansir dari Traveldailynews.asia, kuil kuno Meenakshi Amman terletak di Madurai, Tamil Nadu, di tepi selatan Sungai Vagai. Arsitektur megah situs ini, yang dibangun antara tahun 1623 dan 1655, terkenal di seluruh dunia. 

Kuil Meenakshi didedikasikan untuk Parvati, yang dikenal sebagai Meenakshi dan Shiva. Keunikan candi ini berasal dari kenyataan bahwa kedua Dewa dan Dewi disembah secara bersamaan.

Kompleks kuil Meenakshi Amman adalah keajaiban arsitektur yang dibangun menurut Shilpa Shastra, berisi 14 menara gerbang atau “gopuram”, “vimana”, tempat suci, dan kuil yang didedikasikan untuk Dewi Meenakshi yang dihormati serta tokoh lainnya. 

Fitur candi yang paling khas adalah wajahnya yang indah, yang menampilkan patung-patung yang sangat rinci di dinding dan kolom. Ini adalah ziarah keagamaan yang signifikan, dengan ribuan umat berduyun-duyun ke kuil setiap hari.

Kuil Thirumalai Nayakar

Istana Thirumalai Nayakar didirikan pada tahun 1636 oleh Raja Thirumalai Nayak di Madurai. Istana, yang berisi fitur arsitektur Dravida dan Rajput, mencontohkan perkawinan ideal dari kedua tradisi ini. 

Istana ini adalah Monumen Nasional dan masih merupakan salah satu bangunan megah di India Selatan, yang telah ditetapkan demikian setelah kemerdekaan. 

Rumah besar yang menakjubkan ini berada di dekat Kuil Meenakshi Amman yang terkenal. Dibangun pada masa pemerintahan Dinasti Nayak Madurai dan dianggap sebagai monumen terbaik yang didirikan oleh dinasti itu, menampilkan arsitektur Saracenic.

Istana terdiri dari tujuh lantai, dan lantai paling atas memiliki ukiran kayu yang indah. Dindingnya dihiasi dengan mural yang menggambarkan berbagai adegan dari peristiwa kehidupan Ramayana, Mahabharata, dan Madurai Nayak. 

Anda dapat mengagumi Festival Thirumalai Nayakar Natya Utsavam yang terkenal di dunia, yang telah dipentaskan di Istana ini sejak 1985 setiap tahun selama bulan Desember–Januari.

Rumah besar ini juga memiliki banyak aula berpilar – Durbar Hall, Audience Halls, Royal Bedrooms, antara lain yang menggambarkan kemegahan & keagungan kerajaan Tamil Nadu kuno yang disebut “Dharmakshetra.”

Istana ini wajib dikunjungi bagi semua wisatawan yang ingin menjelajahi sejarah dan budaya India! Berikut adalah panduan perjalanan Madurai dari Unstumbled.com yang menawarkan panduan perjalanan rinci untuk seseorang yang ingin mengunjungi Madurai setelah membaca blog ini.

Bendungan Vaigai

Sebuah struktur buatan manusia yang megah, Bendungan Vaigai, dibangun di Sungai Vaigai dekat Andipatti di Distrik Theni di Tamil Nadu. 

Bendungan Andipatti berjarak sekitar 70 kilometer dari Madurai, dan pengunjung Suaka Margasatwa Periyar sering mampir saat mereka melakukan perjalanan menuju suaka margasatwa. 

Taman ini telah menjadi favorit lingkungan karena diterangi dengan indah di malam hari, terutama pada akhir pekan, dan orang-orang dapat menghabiskan waktu berjam-jam untuk menikmati pemandangan yang indah. Matahari terbit yang tenang dan menyenangkan di atas waduk layak untuk dilihat, begitu juga suasananya yang menenangkan.

Sebuah taman indah yang disebut Little Brindavan, dikelola oleh manajemen untuk pengunjung di sisi lain bendungan, adalah pemandangan untuk dilihat. 

Small Brindavan adalah lokasi yang populer untuk dikunjungi oleh para pecinta alam dari wilayah tersebut karena memiliki berbagai macam bunga dan tanaman langka. 

Orang tua menghargai area bermain yang dirancang khusus untuk anak-anak, yang membebaskan mereka dari tekanan untuk mengawasi anak-anak mereka terus-menerus.

Lereng yang indah menaungi perairan Napranoti yang tenang di sisi lain, dan vegetasi subur di sekitar bendungan pasti akan membuat Anda takjub.

Bendungan besar, yang selesai dibangun pada tahun 1959, dianggap sebagai urat nadi wilayah tersebut karena memicu pembangunan. Bendungan Vaigai merupakan sumber penting air minum dan irigasi bagi Madurai, menjadikannya aset strategis dan politik yang penting.

Megahmalai

Meghamalai adalah lokasi kecil namun indah di Ghats Barat Tamil Nadu, yang dikenal sebagai Pegunungan bergelombang tinggi. Lokasi ini sangat ideal untuk melepaskan diri dari panas dan bersantai di alam di ketinggian 1500 meter. 

Properti ini dikelilingi oleh hutan cemara aromatik, yang memiliki campuran kapulaga, kayu manis, dan merica. Anda akan menikmati secangkir teh segar sambil berjalan-jalan melalui perkebunan teh hijau yang rimbun, yang akan memberi Anda kesempatan untuk menyesap teh segar dan menghargai keindahan alam.

Bukit Samanar

Perbukitan Samanar atau Samanar Malai adalah kompleks bukit batu indah yang awalnya merupakan rumah bagi biksu Jain Tamil. Terletak di desa Keelakuyilkudi dekat Madurai dan wajib dikunjungi oleh para pecinta alam. 

Gua-gua bukit adalah tempat  atraksi yang populer dan berisi ukiran rinci dan tulisan-tulisan para biarawan di dinding interior. Rumah besar ini juga dikenal dengan kuil teratai yang indah, yang ada di lokasi.

Kesimpulan

Pada akhirnya, Madurai adalah kota yang memiliki sesuatu untuk semua orang. Ini telah menjadi rumah bagi umat Hindu dan Muslim dan aliran pemikiran agama lain seperti Jain. 

Secara alami, ia juga menawarkan banyak kuil yang dengannya Anda dapat menjelajahi sisi spiritual Anda. Untuk pecinta kuliner, ada restoran pemenang penghargaan yang menyajikan masakan dari seluruh India (dan kadang-kadang di luar) selain warung pinggir jalan di mana orang dapat menemukan beberapa makanan yang benar-benar lezat dengan harga yang tidak akan menguras uang.Dan jika modernitas memanggil nama Anda, maka selalu ada Chennai yang menunggu di cakrawala.

 

Arum Suci Sekarwangi