Perhatian Rihanna di Dunia Mode Lahirkan Ide Label Fashion LVMH

0
240
Rihanna saat tampil di Fashion Show (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images for Fenty x Puma)

PARIS, bisniswisata.co.id: Sukses di dunia nyanyi, juga sukses dalam bisnis kecantikan lewat Fenty Beauty dan Savage x Fenty, Rihanna. kabarnya akan melebarkan sayapnya dengan melansir rumah mode mewah miliknya sendiri.

Mengutip laman Independent, Ahad (20/01/2019), Pelantun hit Umbrella itu tengah melakukan diskusi rahasia dengan LVMH, perusahaan yang menaungi Dior, Celine, Givenchy, dan Louis Vuitton. Topiknya untuk melansir rumah mode mewah dengan namanya sendiri.

Jika benar Rihanna membuat rumah modenya sendiri, artinya ini menjadi pertama kalinya LVMH kembali melansir merek sejak Christian Lacroix pada 1987. Meski belum ada konfirmasi, namun Rihanna sepertinya akan membuka rumah mode yang menampilkan pakaian ready to wear, barang dari kulit dan aksesori.

LVMH telah memilih sejumlah karyawannya dari Louis Vuitton dan Celine untuk membantu Rihanna. Mereka bertugas untuk membantu mengembangkan proyek besar ini sebelum akhirnya dirilis di pasaran.

Proyek ini rupanya sudah berjalan sejak enam bulan lalu, di mana para konglomerat mengumpulkan tim fashionnya di Paris. Diskusi dihadiri Sidney Toledano selaku Ketua dan Kepala Ekslusif LVMH Fashion Group.

Kabar soal rumah mode ini muncul setelah Rihanna tampil dengan kacamata hitam dengan merek Fenty pada awal pekan ini. Sementara di kesempatan lain di New York, Rihanna kedapatan mengenakan oversized jacket garis-garis, celana jeans, dan kacamata hitam dari logam persegi panjang yang bertuliskan Fenty.

Duta Budaya Barbados ini pun mengakui Rihanna memiliki kekuatan yang serius di industri fashion beberapa tahun terakhir. Ini berkat komitmen Robyn Rihanna Fenty nama asli Rihanna untuk menciptakan produk yang dapat dinikmati perempuan dari segala usia, ukuran, dan etnis.

Namun detil peluncuran label ini disebutkan masih dalam pembahasan. Pihak LVMH menolak memberi komentar akan ini. Memang dalam beberapa tahun terakhir, Rihanna menujukkan perhatiannya yang besar juga berpengaruh di dunia mode.

Dikabarkan label luxury yang akan diluncurkan terdiri dari beberapa koleksi ready-to-wear, busana berbahan kulit, dan aksesori. Peluncurannya diyakini akan berkaitan dengan waktu rilis album ke-sembilannya yang dijadwalkan akhir tahun ini.

Kedekatan Rihanna dengan grup mode LVMH diperkirakan sudah terjalin sejak 2015. Usai menghadiri peragaan busana Christian Dior, ia tampil di salah satu promo bertajuk Secret Garden IV, yang di-shoot Steven Klein dengan lokasi pengambilan gambar di Versailles. Setahun setelahnya, ia turut mendesain koleksi kacamata hitam khusus untuk Dior sebagai brand ambassador.

Di luar dunia musik, talenta dan kecantikan Rihanna membuatnya kerap menjadi favorit sejumlah desainer dunia, termasuk jadi model Gucci, Emporio Armani dan Balmain. Ia juga memulai debut desain di 2013 dengan label street wear asal Inggris, River Island, membuat busana dan aksesori. Dengan rencana perilisan label luxury house sendiri ini, Rihanna sepertinya tak akan berhenti memberi pengaruh di dunia mode. (EP)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.