Pengalaman Ricky Harun Jadi Tour Guide

0
2820
Ricky Harun (Foto: Bintang.com)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Artis peran Ricky Harun berbagi kisah dan pengalaman tak terlupakan saat menunaikan ibadah umrah bersama istrinya, Herfiza Novianti. Selain menjadi jamaah, pria berusia 31 tahun ini dipercaya oleh travel umrah menjadi pemandu atau tour guide.

“Selain jadi jamaah, saya dipercaya untuk menemani atau membimbing para jamaah. Selain ibadah, saya bersyukur masih bisa bekerja di Tanah Suci,” papar Ricky Chilnady Pratama Harun, nama sesuai KTP.

Menurutnya, menemani para jamaah tidak membuatnya repot dalam beribadah. “Melalui grup, kami ajak para jamaah melakukan kegiatan bersama di sana, misalkan sholat jamaah. Jadi, ibadah pun tidak terhambat, malah bisa dilakukan bersama-sama,” kenang pria kelahiran Bandung, 12 Januari 1987.

Seperti dilansir laman Bintang.com, Kamis (19/04/2018), suami Herfiza Novianti mengaku mendapat pengalaman baru dan tak terlupakan selama menjadi tour guide di Tanah Suci, Mekah. Apalagi, ia sudah membimbing secara ikhlas jamaah untuk beribadah di rumah Allah.

Selama memandu, Ricky menemui beberapa kejadian kurang menyenangkan seputar jamaah. Salah satu contohnya ketika dua ibu anggota rombongan travel umrah yang kebingungan usai melaksanakan tawaf.

“Jadi, selesai tawaf, jamaah seharusnya pergi arah kanan, tapi ada dua ibu-ibu yang ke arah kiri. Langsung kami samperin. Kalau dibiarin aja kan ibadah ibu itu dan kami bersama jadi terhambat,” tutur bapak dua anak Mikaila Akyza Pratama dan Athaya Akyza Pratama

Meski begitu, Ricky mengaku memandu jemaah tidak selamanya mudah. Karena ketika ada jamaah yang barangnya hilang, menanyakan soal tempat, dan sebagainya, Ricky harus bisa mengatasi hal tersebut.

” Ketika mereka mengalami masalah, tentunya saya dan teman-teman lainnya harus langsung bisa memberikan solusi. Hal yang paling menyenangkan sebagai owner travel adalah tidak hanya memantau para jemaah tapi bisa langsung menemani dan mendengarkan keluh kesah mereka.” ujar Ricky yang pernah bermain film layar lebar bersama ibunya, Donna Harun dalam film Langit Biru. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.