ASEAN DESTINASI INTERNATIONAL

Pemenang World Travel Awards Diumumkan di Kota Ho Chi Minh, Vietnam

HO CHI MINH CITY, bisniswisata.co.id : Brand travel terbaik dari seluruh Asia dan Oseania telah diperkenalkan pada Upacara Gala red carpet di Kota Ho Chi Minh, Vietnam. 

Para elit industri melakukan perjalanan dari seluruh wilayah ke kota metropolitan yang menakjubkan untuk menghadiri Upacara the World Travel Awards (WTA) Asia & Oceania 2023 untuk mengetahui siapa di antara mereka yang dinobatkan sebagai yang terbaik dari yang terbaik.

Dilansir dari www.breakingtravelnews.com/, red carpet malam di GEM Center menandai leg kedua Grand Tour peringatan 30 tahun WTA 2023, sebuah pencarian global untuk organisasi perjalanan dan pariwisata terbaik.

Keajaiban alam Vietnam yang luas dan keramahtamahannya yang berkelas dunia membantu negara ini memenangkan pemilihan sebagai ‘Destinasi Terkemuka di Asia’. 

Provinsi Ha Giang yang indah dinobatkan sebagai ‘Destinasi Pariwisata Berkembang Terkemuka di Asia’. Ibukota Hanoi mengklaim kategori baru untuk ‘Destinasi Kota Terkemuka di Asia’ dan Kota Ho Chi Minh memenangkan ‘Destinasi Perjalanan Bisnis Terkemuka di Asia’. 

Filipina diakui sebagai ‘Destinasi Menyelam Terkemuka di Asia’. Indonesia mengumpulkan ‘Destinasi Pantai Terkemuka di Asia’. Australia mengukuhkan reputasinya sebagai negara dengan memenangkan ‘Oceania’s Leading City Destination’.

Sementara itu, Melbourne memenangkan ‘Oceania’s Leading City Destination’. Pariwisata Fiji mengangkat piala ‘Dewan Pariwisata Terkemuka Oceania’.

Graham Cooke, Pendiri World Travel Awards, mengatakan bahwa merupakan suatu kehormatan untuk melanjutkan perayaan ulang tahun ke-30 kami di Kota Ho Chi Minh, yang telah menyelenggarakan upacara megah yang menampilkan tokoh-tokoh perjalanan terkemuka dari Asia dan Oseania. 

“Pemenang kami adalah contoh luar biasa dari keunggulan pariwisata, dan saya mengucapkan selamat kepada semua orang yang telah membantu meningkatkan tolok ukur kolektif ini”. kata Graham Cooke.

Pemenang perhotelan termasuk Shilla Monogram Quangnam Danang, yang dinobatkan sebagai ‘Resor Gaya Hidup Terkemuka di Asia’. Raffles Singapore yang elegan dan tak lekang oleh waktu mengklaim penghargaan perhotelan terbaik untuk ‘Hotel Terkemuka di Asia’.

Perpaduan menawan antara haute couture Indochine Prancis membuat Hotel de la Coupole MGallery terpilih sebagai ‘Hotel Desain Terkemuka di Asia’. 

SOJO Hotel memenangkan ‘Merek Hotel Gaya Hidup Terkemuka di Asia’, dan ‘Resor Berkelanjutan Terkemuka di Asia’ diraih oleh Spring City Golf & Lake Resort di Tiongkok.

Di Oseania, The Residence @The George Christchurch mengambil alih ‘Vila Hotel Mewah Terkemuka Oceania’ dan Millbrook Resort, Selandia Baru dipuji sebagai ‘Hotel Terkemuka Oceania’.

Pada kategori pendatang baru, Pacific Orchard Singapura meraih penghargaan ‘Hotel Baru Terkemuka di Asia’; Ana Mandara Cam Ranh dinobatkan sebagai ‘Resor Baru Terkemuka di Asia’; dan The Langham, Gold Coast mengumpulkan ‘Hotel Baru Terkemuka di Oceania’.

Di sektor penerbangan, Singapore Airlines dinobatkan sebagai ‘Maskapai Penerbangan Terkemuka di Asia’ sementara Vietnam Airlines mendapatkan penghargaan sebagai ‘Maskapai Penerbangan Terkemuka di Asia – Kelas Ekonomi’. 

AirAsia mengumpulkan ‘Maskapai Berbiaya Rendah Terkemuka di Asia’ dan ‘Awak Kabin Maskapai Berbiaya Rendah Terkemuka di Asia’. Vietjetair.com mengambil kategori baru untuk ‘Maskapai Penerbangan Terkemuka di Asia – Pengalaman Pelanggan’. 

Bandara Internasional Hong Kong dipuji sebagai ‘Bandara Terkemuka di Asia’. Pemenang Oseania termasuk Air New Zealand (‘Maskapai Penerbangan Terkemuka Oceania’) dan Bandara Melbourne (‘Bandara Terkemuka Oceania’).

Pemenang penyedia jasa perjalanan termasuk Vietravel (‘Operator Tur Terkemuka di Asia’), Abercrombie & Kent (‘Operator Tur Terkemuka di Oceania’) dan Sun Group (‘Grup Pariwisata Terpadu Terkemuka di Asia’).

Hildea Syafitri