Ngopi Bareng KAI #3 Libatkan 200 Barista

0
96

Penyanyi Katon Bagaskara antusias menimba ilmu dari barista di Stasiun Tugu, Jogya.

JOGJAKARTA, bisniswisata.co.id: PT KAI gandeng Komunitas Kopi Nusantara merangkul 200 barista lokal profesional yang meramu dan menyuguhkan kopi gratis kepada para pecinta kopi di stasiun dan di dalam kereta api jarak jauh dan menengah selama dua hari, kata Dody Budiawan, Direktur Operasional , hari ini.

Dia mengatakan, Ngopi Bareng KAI merupakan wujud dukungan KAI untuk memperkenalkan kopi lokal Indonesia. Kali ini ada 50 Ribu Cup Kopi Gratis di 17 Stasiun Kereta maupun dibagikan di dalam perjalanan kereta.

“Melihat antusiasme masyarakat terhadap gelaran festival Ngopi Bareng KAI jilid 1 dan 2 di tahun 2018 yang begitu tinggi, PT Kereta Api Indonesia kembali menggelar acara serupa dengan tagline Ngopi Bareng KAI #3, Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee,” tambahnya saat meluncurkan program di stasiun LRT Bumi Sriwijaya, Palembang.

Program yang diselenggarakan selama dua hari yaitu Senin-Selasa, 11-12 Maret 2019 yang  diluncurkan di Palembang, juga semarak dilaksanakan di stasiun besar lainnya termasuk Bandung dan Jogjakarta.

 

Beragam aktivitas Ngopi bareng KAI di stasiun Tugu, Jogjakarta

Di Jogjakarta, acara Ngopi Bareng KAI #3 pada penutupan dihadiri oleh penyanyi Katon Bagaskara yang menghibur undangan, petugas maupun calon penumpang kereta api.

Manager humas PT KAI(persero) Daup 6, Eko Budiyanto mengatakan di stasiun Jogja terlibat  40 peserta yang meracik minuman kopi. Membuat suasana stasiun menjadi meriah.

“Dari Stasiun Yogyakarta ini, selama dua hari penumpang kereta api Taksaka Malam, Sancaka, Fajar Utama Yogya, Malioboro Ekspres, Taksaka Pagi, Sancaka Sore, Senja Utama Yogya bisa menikmati minuman kopi ini,” jelasnya.

Untuk menikmati kopi gratis ini, masyarakat dan pengguna jasa KA cukup menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah terinstal dan terdaftar di ponsel kepada petugas di area festival.

Ketujuh belas stasiun yang menjakanjan program ini  adalah Stasiun LRT Bumi Sriwijaya, Palembang, Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Malang, Jember, Medan, Padang, dan Tanjung Karang.

Sebagai informasi, pada Ngopi Bareng KAI jilid 2, KAI mendapatkan apresiasi dari Museum Rekor Indonesia dengan predikat sebagai “Pemrakarsa dan Penyelenggaraan Pembagian Kopi Terbanyak di Kereta Api dan Stasiun”.

.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.