ASEAN BAHARI LIFESTYLE

Na Jomtien, Kawasan Bar Pantai di Chonburi, Thailand

  1. CHONBURI, bisniswisata.co.id: Mereka yang mengetahuinya akan melewati Kota Pattaya dan pergi hanya sepelemparan batu ke selatan ke tetangganya yang lebih tenang, Jomtien.

Terletak di Provinsi Chonburi, sekitar 1,5 jam berkendara ke selatan Bandara Suvarnabhumi Bangkok (BKK) dan 40 menit ke utara Bandara Internasional U-Tapao (UTP), kecamatan Na Jomtien adalah pusat resor bintang lima dan bar pantai yang ramah.

Dilansir dari Itc.travel, tidak seperti pantai Pattaya dan Jomtien, bentangan sepanjang tiga kilometer ini tidak melihat laut dan kota yang dipisahkan oleh Beach Road, yang berarti hotel dan restorannya memiliki akses langsung ke pasir.

Akibatnya, Na Jomtien menarik banyak hotel terkenal, dari Mövenpick Siam yang menjulang tinggi hingga Dor-Shada bergaya Thailand tradisional dan Renaissance Pattaya yang kontemporer. Berbagai vila pantai dan apartemen juga dapat ditemukan untuk disewa di daerah tersebut.

Jauh dari resor, sangat mudah untuk menemukan tempat yang tenang untuk bersantai di pantai – tikar dan kursi geladak tersedia untuk disewa dan pemijat siap sedia menawarkan pijatan Thailand dan minyak yang ramah kantong dengan irama ombak yang menerpa.

Bagi mereka yang lebih menyukai liburan yang penuh aksi, ada banyak hal yang dapat dilakukan di Na Jomtien.

Wisatawan dapat menikmati ombak dengan kiteboard atau selancar angin atau kapal pesiar untuk menjelajahi pulau-pulau terdekat dan tempat snorkeling.

Atraksi lainnya termasuk taman air, kebun raya, taman hiburan, kilang anggur, pasar terapung, dan Ocean Marina, rumah bagi Pertunjukan Perahu Pattaya tahunan.

Meskipun begitu dekat dengan Pattaya, Na Jomtien mempertahankan suasana desa nelayan yang tenang.

Pengunjung dapat mencicipi tangkapan segar setiap hari di beberapa restoran makanan laut luar biasa yang tersebar di sepanjang pantai.

Ini diselingi dengan restoran internasional dan klub pantai yang glamor termasuk Cafe del Mar yang terkenal – yang menarik bagi penduduk lokal yang kaya, Instagrammer dan turis.

Pada malam hari, beberapa bar pantai lokal buka hingga pukul 11 ​​malam atau tengah malam, sedangkan restoran santai di Pantai Jomtien hanya berjarak 10 menit berkendara.

Mereka yang mencari malam yang lebih liar dapat pergi 25 menit ke utara untuk membenamkan diri dalam hiruk pikuk kehidupan malam Pattaya.

 

Arum Suci Sekarwangi