Midway, Film Perang Dunia II Puncaki Box Office

0
37

HOLLYWOOD, bisniswisata.co.id: MIDWAY, film yang berkisah mengenai perang di laut antara Amerika Serikat (AS) dan Jepang di Samudera Pasifik saat Perang Dunia II sukses memuncaki box office dengan raihan US$17,5 juta. Film yang disutradarai oleh Roland Emmerich itu berkisah mengenai perang empat hari antara Jepang dan AS pada Juni 1942 yang dipandang sebagai titik balik dalam perang di Samudera Pasifik.

Film debutan lainnya, seperti dilansir AFP, Senin (11/11/2019) Doctor Sleep yang dibuat berdasarkan novel Stephen King menduduki posisi kedua dengan raihan US$14,1 juta. Dalam film lanjutan dari film horor klasik The Shinning itu, Ewan McGregor berperan sebagai danny Torrance yang kini telah dewasa yang berjuang melawan kecanduan alkohol akibat trauma yang dideritanya do Overlook Hotel.

Posisi ketiga ditempati Playing With Fire yang meraup pendapatan sebesar US$12,8 juta. Film itu berksiah mengenai kru pemadam kebakaran yang menyelamatkan tiga bocah dan harus mengasuh mereka. Film itu dibintangi oleh John Cena, Keegan-Michael Key, dan John Leguizamo.

Film komedi romatis Last Christmas menduduki posisi keempat dengan raihan US$11,6 juta. Film debutan Universal Pictures ini, berfokus pada dua pemeran utamanya, yakni bintang ‘Game of Thrones” Emilia Clarke, serta aktor “Crazy Rich Asians”, Henry Golding. Film komedi romantis yang akan datang ini terinspirasi dari Wham! dengan judul yang sama.

Posisi kelima ditempati Terminator: Dark Fate. Film keenam dalam rangkaian film tentang robot dari masa depan itu mempertemukan kembali Arnold Schwarzenegger dan Linda Hamilton. Terminator: Dark Fate karya sutradara Tim Miller ini menghabiskan biaya produksi 185 juta dolar ditambah 80 sampai 100 juta dolar untuk biaya pemasaran. (ndy/AFP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.