ART & CULTURE DESTINASI INTERNATIONAL

Menemukan Permata Kuno di Guanajuato, Meksiko

Pemandangan udara Guanajuato, Meksiko. (Foto: Juan Antonio Oseguera)

NEW JERSEY, bisniswisata.co.id : Di tengah Meksiko, Negara Bagian Guanajuato menawarkan dua kota kecil dan satu kota kecil untuk menghabiskan liburan menyenangkan yang dikelilingi oleh budaya, makanan enak, pendakian yang memperkaya, dan aktivitas hebat.

Dilansir dari travelpulse.com, tour Jalan Kaki di Guanajuato, sebuah kota kolonial yang dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Jalanannya yang sempit dan curam, bangunan bersejarah, dan suasana bohemian menjadikannya tujuan wisata populer. 

Tour jalan kaki ke Guanajuato adalah cara terbaik untuk mengenal kota dan sejarahnya. Rencana perjalanan berikut akan membawa Anda ke beberapa poin paling penting.

Callejon del Beso

Callejón del Beso adalah gang sempit di pusat kota. Merupakan destinasi wisata yang populer karena adanya legenda jika dua kekasih berciuman di balkon salah satu rumah di gang tersebut, cinta mereka akan abadi.

Alhóndiga de Granaditas

Alhóndiga de Granaditas adalah sebuah bangunan bersejarah di pusat kota. Dibangun pada abad ke-18 dan berfungsi sebagai gudang gandum. Alhóndiga adalah tempat pertempuran yang menentukan selama Perang Kemerdekaan Meksiko, di mana para pemberontak mengalahkan pasukan royalis.

Museum Ikonografi Don Quixote

Museo Iconográfico del Quijote adalah sebuah museum di Alhóndiga de Granaditas. Museum ini memamerkan koleksi karya seni yang menggambarkan karakter Don Quixote de la Mancha.

Museum Rumah Diego Rivera

Museo Casa “Diego Rivera” adalah museum rumah di pusat kota. Rumah itu adalah rumah seniman Meksiko Diego Rivera dan istrinya, pelukis Frida Kahlo. Museum ini memamerkan koleksi karya seni Rivera dan Kahlo, serta benda-benda pribadi pasangan tersebut.

 

Hildea Syafitri