Lombok Tawarkan Wisata Petualangan ke Wisatawan Singapura

0
380
Sejumlah tenda pendaki Gunung Rinjani berada di Pelawangan Sembalun, Lombok Timur, NTB, Gunung Rinjani adalah gunung berapi dengan ketinggian 3.726 mdpl yang memiliki pesona Danau Segare Anak pada ketinggian sekitar 2000 mdpl yang menjadi salah satu daya tarik pendaki untuk berkunjung ke kawasan tersebut. (Foto: ANTARA / Eka Fitriani/Asa/ss/Spt/14.

LOMBOK, bisniswisata.co.id: Wisata petualangan ke Lombok ditawarkan kepada wisatawan asal Singapura sebagai salah satu alternatif paket wisata selain Bali yang kerap dikunjungi. Paket wisata itu dipaparkan dalam ajang “Travel Revolution 2018” yang digelar selama tiga hari pada 23-25 Maret 2018 di Marina Bay Sands Singapura.

“Adventure Lombok Tour menjadi daya tarik baru bagi wisatawan asal Singapura yang memilih tujuan wisata selain Bali yang dianggap sudah terlalu sering dikunjungi,” tuturnya Direktur Adventure Lombok Tour Supratman Samsi dalam keterangan tertulis yang diterima Bisniswisata.co.id, Senin (26/03/2018).

Dilanjutkan, paket wisata yang ditawarkan hanya dengan biaya berkisar 250-600 dolar Singapura atau sekitar Rp2.500.000-Rp6.000.000 per orang. Wisatawan bisa membeli paket wisata ke Lombok yang sudah termasuk akomodasi dan paket.

Beberapa tempat yang menarik untuk dikunjungi di antaranya Lembah Sembalun, Gunung Rinjani, Danau Segara Anak, hingga Pantai Senggigi.
Wisatawan juga bisa mencoba beberapa paket yang dipasarkan di antaranya Lombok Cycling Tour, Rice Field Walk Tour, Rinjani Trekking, Snorkelling Tour di Gili Meno, Gili Trawangan, Gili Nanggu, Gili Kondo, dan Gili Rengit.

Bahkan ada pula paket wisata “stand up paddle surf”. Mereka juga bisa menikmati begitu banyak tempat-tempat wisata menarik di Pulau Lombok yang masih belum banyak dikenal publik.

General Manager Babus Salam Holidays PTE LTD, Ismail Idros mengatakan masyarakat di Singapura kini mulai mengenal dan menyukai Lombok sebagai tujuan destinasi wisata. “Bali kini sudah penuh sesak orang, mereka ingin mencari tempat lain selain Bali jadi Lombok jadi pilihan mereka,” ucap Ismail di Marina Bay Sands Singapura.

Juga dipasarkan beberapa destinasi wisata yang menarik termasuk paket wisata ke Lombok kepada masyarakat di Singapura. Salah satu yang amat diminati wisman Singapura di antaranya paket wisata petualangan ke Lombok. Wisatawan akan diajak untuk berpetualang menikmati keindahan Pulau Lombok misalnya ke Lembah Sembalun, Gunung Rinjani, Danau Segara Anak, hingga Pantai Senggigi.

Indonesia membidik wisatawan mancanegara asal Singapura agar semakin banyak yang berkunjung ke Indonesia melalui ajang Travel Revolution 2018. Ditargetkan sepanjang 2018, peningkatan jumlah kunjungan wisman dari Singapura ke Indonesia sebanyak 1,7 juta orang. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.