Libur Imlek, Penumpang Bandara Tembus 1,9 Juta Orang

0
177
Wisatawan asing di Bandara Ngurah Rai Bali (Foto: HarianNasional.com)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Masa liburan Imlek yang cukup panjang sejak 15 hingga 19 Februari 2018, PT Angkasa Pura (AP) II melayani sekitar 1,9 juta penumpang di seluruh bandara yang dikelolanya selama masa liburan Tahun Baru Imlek 2018, atau mengalami kenaikan lebih dari 25 persen dibandingkan tahun lalu.

“Kenaikan ini memang sangat menggembirakan Ini menunjukkan animo berpergian mengunjungi keluarga maupun berwisata cukup tinggi,” papar Presiden Direktur AP II Muhammad Awaluddin dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (20/02/2018).

Melonjaknya penumpang itu, Awaluddin sangat mengapresiasi animo masyarakat yang cukup tinggi di masa liburan Imlek 2018, mengingat di tahun ini bandara milik Angkasa Pura II sudah mengoperasikan terminal baru, mampu mengakomodasi jumlah penumpang yang tinggi dibandingkan hari biasa.

“Disamping itu, beberapa destinasi yang merupakan destinasi favorit pada masa liburan Imlek, merupakan bandara yang kami kelola seperti Pontianak, Kualanamu, Pangkal Pinang, Tanjungpinang dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” jelasnya.

Jumlah penumpang terbesar berasal dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang merupakan bandara utama Angkasa Pura II dengan jumlah penumpang sekitar 936.911 penumpang atau mengalami kenaikan sekitar 13 persen dibandingkan hari normal yang hanya mencapai 826.735 penumpang. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.