Konser di Jakarta, Ed Sheeran Ajak ONE OK ROCK dari Jepang

0
91
Ed Sheeran

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Penyanyi solo, Ed Sheeran menggelar konser tur dunia bertajuk Ed Sheeran Divide World Tour 2019. Indonesia menjadi salah satu negara yang akan disinggahi. Konser di Jakarta akan diselenggaran pada Jumat, 3 Mei 2019.

Konser tersebut diselenggarakan AEG Presents, PK Entertainment dan Sound Rhythm. “Konser tersebut akan dihelat di Gelora Bung Karno,” demikian keterangan pers yang diterima Bisniswisata.co.id, Jumat (15/02/2019).

Saat konser di Jakarta, Ed Sheeran mengajak Grup Band Rock asal Jepang, One Ok Rock, yang tampil sebagai supporting act dalam konser Ed Sheeran Divide World Tour 2019 Jakarta.

Sebelum Ed Sheeran tampil, One Ok Rock akan beraksi terlebih dulu. Band rock yang dibentuk pada 2005 ini begitu cepat meroket. Sepak terjang One Ok Rock melesat menjadi band rock paling populer karena konsernya sangat sukses, seperti penampilannya di ‘Nippon Nudokan Live’ medio 2010, ‘Yokohaama Stadium Live’ (2014) dan arena besar lainnya pada 2013 dan 2015.

Pada 2017, One Ok Rock tampil di acara penghargaan ‘Alternative Press Music Awards’ dan dinobatkan sebagai ‘Artis Pendatang Terbaru Terbaik’ (Best Break Through Artist) dan mereka tampil di sampul Majalah Rock Sound di Jepang hingga dijuluki sebagai ‘Band dengan Penampilan Terbaik’ (The Best Live Performance).

Saat ini Ed Sheeran sedang menyelesaikan konser tur dunianya Divide di kawasan Amerika Utara. Memang bukan hanya sukses di dunia rekaman, Ed Sheeran juga menjadi penyanyi konser yang paling di tunggu dan diminati. Saat tur musim panas lalu di Inggris, Ed Sheeran berhasil menghibur lebih dari 1,1 juta orang, termasuk konser 4 hari berturut-turut di Stadion Wembley, London.

Catatan tersebut menjadikannya sebagai penyanyi solo terbesar (tanpa band) pertama di daratan Inggris! Ed Sheeran –dinobatkan sebagai penyanyi dunia dengan penjualan terbesar oleh (IFPI)– telah merilis album ketiga dan memenangkan penghargaan Grammy untuk album ‘÷’ (dibaca: Divide) yang di rilis Maret 2018.

Sebagai pencipta lagu masa kini, Ed Sheeran selalu berhasil mengungguli tangga lagu di berbagai negara di dunia sejak merilis albumnya. Album Devide yang terjual lebih dari 15,5 juta keping di seluruh dunia hingga saat ini, telah menelurkan banyak single hits, seperti Shape of You, menjadi lagu dengan penjualan terbesar ketiga sepanjang sejarah di Inggris dan lagu terbesar yang didengarkan di Spotify hingga kini.

Lagu hits lainnya, seperti Castle on the Hill, Galway Girl, termasuk Perfect dan Happier yang menjadi lagu nomor satu di Inggris untuk lagu menyambut musim Natal 2017. Ed Sheeran telah berhasil merilis album dengan penjualan 10 juta keping album untuk album ‘+’ (dibaca: Divide) pada tahun 2011 berhasil menjadi penjualan single terbesar di UK untuk lagu The A Team.

Pada 2014, ia kembali dengan album kedua ‘x’ (baca: Multiply) yang juga mendapat sambutan baik, dan menelurkan single hit Thinking Out Loud. Album ‘x’ meraih peringkat teratas di daratan Eropa dan namanya dinobatkan sebagai penyanyi solo terbaik dengan penjualan terbesar sepanjang sejarah oleh perusahaan resmi tangga lagu dunia – albumnya saat ini telah meraih penghargaan 90 kali penghargaan Platinum dan terjual lebih dari 16,5 juta keping di seluruh dunia.

Ed Sheeran telah dianugerahi penghargaan MBE atas jasanya di dunia musik dan aktivitas amal yang telah dilakukannya pada akhir 2017. Beberapa penghargaan yang sudah diraih pria 27 tahun ini adalah 4 kali Grammy Awards, 4 kali penghargaan Ivor Novello, 5 kali penghargaan dari BRIT Awards, 6 kali penghargaan dari Billboard Awards.

Harga tiket konser Ed Sheeran di Jakarta, dibagi dalam enam kategori, yakni kategori Purple Rp 550 ribu, Orange Rp 850 ribu, Green Rp 1,250 juta, Blue 1,6 juta, Yellow Rp 2,1 juta, dan Rp Pink 2,6 juta. Harga tersebut belum termasuk pajak 15 persen dan biaya administrasi 3 persen. Tiket konser Ed Sheeran bisa dibeli di Tokopedia dan website edsheeranjakarta.com.

Promotor Ed Sheeran melarang membeli tiket di calo agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Misalnya harga yang tidak wajar atau kelewat mahal, sampai penipuan. Di hari konser dan setibanya di Gelora Bung Karno, setiap pemegang tiket wajib membawa identitas diri yang sesuai dengan nama yang tertera pada tiket masuk. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.