Jayapura Rusuh, Turis Nginap di Hotel dalam Kondisi Aman

0
11
Hotels

JAYAPURA, bisniswisata.co.id: Para Wisatawan nusantara maupun mancanegara yang menginap di hotel-hotel area Jayapura, Papua dalam kondisi aman, Jumat (30/8/2019). Meski sehari sebelumnya, tepatnya Kamis (29/8) kondisi Kota Jayapura lumpuh karena demonstrasi yang berakhir ricuh.

“Kondisi hotel kita di Jayapura (Aston Jayapura & Convention Center dan Favehotel Jayapura) sejak kemarin masih aman, karena kita juga mendapat bantuan dari pihak kepolisian yang berjaga di depan hotel,” jelas Regional Marketing Communication Manager Archipelago International East Indonesia, Amanda Dianova seperti dilansir laman Kontan, Jumat (30/8).

Amanda menyebutkan pihak hotel tidak memberi himbauan khusus bagi tamu yang check in atau check out. Namun semua tamu yang ingin check in atau check out diberi arahan oleh pihak hotel agar tidak terkena dampak demonstrasi, khususnya kemarin.

Director of Marketing Communication Horison Hotels Group, Heni Juniarti dihubungi, Jumat (30/8) mengatakan salah satu properti yakni Horison Kotaraja Jayapura terkena lemparan batu dari demonstran sehingga memecahkan kaca gedung hotel. “Tamunya memaklumi dan memahami karena ini adalah force major (musibah), mereka tidak tahu akan terjadi kondisi seperti itu,” jelas Heni.

Horison Jayapura yang berlokasi di tengah kota dan Horison Express Sentani yang terbilang jauh dari pusat kota terpantau aman. Sampai saat ini, ketiga hotel Horison beroperasi dengan normal selain Horison Express Sentani.

Manajemen Horison Express Sentani mengarahkan tamu untuk masuk dari pintu samping bukan dari lobi utama. Hotel lain yang beroperasi di pusat Jayapura adalah Hotel Sahid Papua.

Kondisi hotel dari kemarin sampai saat ini menurut Corporate Marketing Communication Manager Sahid Hotels & Resorts Lenny Julia terpantau aman. “Untuk petugas keamanan kami perbanyak jumlahnya dan kita terus berkomunikasi dengan aparat tentang situasi terkni. Stok makanan juga sudah kami persiapkan jadi tamu yang menginap tetap nyaman dan aman,” jelas Lenny.

Saat ini, Hotel Sahid Papua memberi harga spesial bagi tamu yang ingin memperpanjang masa inap karena belum berani keluar dari hotel. (ndy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.