DESTINASI EVENT INTERNATIONAL NEWS

Industri MICE Asia-Pasifik Akan Berkembang Diproyeksikan Mencapai Nilai US$441,1 Miliar Tahun 2025

PORTLAND, bisniswisata.co.id: Laporan terbaru diterbitkan oleh Allied Market Research, berjudul, “Industri MICE Asia-Pasifik berdasarkan Jenis Acara dan Negara: Peluang Analisis dan Prakiraan Industri, 2018 – 2025“.

Laporan ini memberikan analisis rinci tentang kantong investasi teratas, strategi pemenang utama, pendorong & peluang, ukuran & perkiraan pasar, lanskap kompetitif, dan tren pasar yang terus berubah.

Dilansir dari www.einnews.com, istilah MICE dalam konteks perjalanan merupakan akronim dari pertemuan, insentif, konferensi, dan pameran. Pasar MICE mengacu pada ceruk khusus pariwisata kelompok yang didedikasikan untuk perencanaan, pemesanan, dan memfasilitasi konferensi, seminar, dan acara lainnya, dan merupakan kontributor pendapatan tertinggi bagi industri perjalanan.

Industri MICE menyediakan metode yang mudah dan nyaman untuk menyelenggarakan acara dan membantu memilih tujuan yang tepat, yang menjadi dasar kesuksesan acara.
MICE mewakili sektor pariwisata yang mencakup acara dan aktivitas bisnis seperti pertemuan klien, promosi merek & produk, ekspansi bisnis, pelatihan karyawan, dan insentif.

Globalisasi dunia usaha, pesatnya pertumbuhan UKM, dan maraknya kehadiran industri korporasi menyebabkan peningkatan besar-besaran dalam kegiatan usaha tersebut; dengan demikian, mendorong pertumbuhan industri MICE Asia-Pasifik.

Faktor penting lainnya yang mendorong pertumbuhan pasar adalah peningkatan perjalanan bisnis ditambah dengan perubahan gaya hidup pelancong bisnis yang mencari perjalanan liburan, urbanisasi yang pesat, dan peningkatan pendapatan yang dapat dibelanjakan.

Namun, tingginya biaya yang terkait dengan acara MICE dan kondisi geopolitik yang tidak menentu menghambat pertumbuhan pasar. Faktor-faktor seperti investasi dalam pembangunan infrastruktur dan kemajuan teknologi, diharapkan dapat memberikan peluang yang menguntungkan bagi pertumbuhan pasar. Industri MICE Asia-Pasifik tersegmentasi berdasarkan jenis acara dan negara.

Hilda Ansariah Sabri

Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin RedaksiĀ dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers dan Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat (2018-2023)