Ikke Nurjanah Buka Sekolah Dangdut, Berminat?

0
162
Ikke Nurjanah (Foto: Breakingnews.com)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Pedangdut yang memiliki suara khas, Ikke Nurjanah berencana membuka sekolah khusus yang mengajarkan musik dangdut. Sekolah dengan nama “Sedang In”, akronim dari Sekolah Dangdut Ikke Nurjanah. Rencananya akan dibuka dan diresmikan usai momen pasca Lebaran.

“Rencananya bulan Juni ini, mungkin setelah habis Lebaran akan resmi dibuka, kan bertepatan dengan tahun ajaran baru,” ujar Ikke Nurjanah, pedangdut cantik yang sudah merintis karier sejak tahun 1990-an.

Ibu satu anak Siti Adira Kania mengaku, ide membuat sekolah dangdut sudah tercetus sejak lama. Sekitar lima sampai enam tahun lalu ketika Ikke Nurjanah sering menjadi juri di ajang pencarian bakat bernyanyi dangdut. Apalagi di Indonesia belum ada sekolah Dangdut, padahal potensi regenerasi pedangdut terus lahir.

“Aku berpikir kalau lomba, mereka (peserta) belajarnya ke mana? Lucu kali ya kalau ada sekolah dangdut. Dari situ agak terpanggil dan termotivasi. Kalau kursus, mungkin ada, tapi kalau sekolah, kayaknya belum,” ucap Hartini Erpi Nurjanah, nama sesuai KTP

Dilansir laman Kapanlagi, Kamis (06/06/2019) Ikke mengaku dia memang memiliki cita-cita menjadi guru. Setahun ke belakang, mulai sibuk mencari tempat hingga meramu kurikulum untuk mewujudkan angannya. “Untuk yang pertama, Sedang In berlokasi di daerah Depok, Jawa Barat,” lontar mantan suami penyanyi Aldi Bragi.

Menurut peraih Anugerah Dangdut TPI, yang berat itu menyiapkan kurikulumnya. “Karena sekolah ini kan menggunakan nama aku, jadi kemasan dan kontennya harus bagus. Aku ingin nantinya dangdut bukan hanya dilihat dan didengar, tapi bisa dipelajari oleh siapa pun,” harap pemain Film Berbagi Suami (2006) dan Kampung Dangdut (2006).

Sekolah Dangdut “Sedang In”, bukan sekolah musik biasa namun meningkatkan kualitas dan professionalisme dalam bermusik dangdut, Juga
belajar vocal Dangdut langsung dari ahlinya. Di Sekolah Dangdut, tidak hanya diajari bagaimana olah vokal yang baik dan benar dalam bernyanyi khususnya musik dangdut. Tapi dibekali berbagai ilmu untuk menjadi seorang entertainer sejati.

Kurikulum sekolah dangdut meliputi teknik vokal, bersikap, tata berpakaian yang sesuai, dan hal-hal lainnya. Program Kelas mulai Kelas Dasar, Kelas Lanjutan 1, Kelas Lanjutan 2 dan terakhir Kelas Mahir. Berminat? (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here