Hobi Travelling Ternyata Bisa Bikin Kaya Raya Lho!!!

0
33
Travelling (Foto: .pinimg.com)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Bagi seseorang yang memiliki hobi travelling, ternyata bisa mendapatkan banyak keuntungan lho. Bukan hanya sekadar menghamburkan uang, travelling juga membuat pikiran menjadi terbuka dan mendapat banyak pengalaman. Bahkan, dengan travelling bisa menjadi kaya raya lho.

Kaya raya yang dimaksud di sini bukan dari segi materi lho, melainkan dari pengalaman, pengetahuan, kesabaran menghadapi medan perjalanan, juga banyak kenalan baru. Mengapa demikian? Berikut alasannya:

1. Membuat pola pikir semakin terbuka
Ada sekitar 195 negara yang ada di dunia. Tentu dengan beraneka ragam budaya yang dimiliki masing-masing negara. Apabila Anda menginjakkan kaki ke negara yang berbeda-beda, itu artinya dapat membentuk pola pikir Anda lebih luas lagi. Dengan mengenal keanekaragaman budaya di negara lain, Anda dapat menghargai yang namanya perbedaan. Anda pun tidak sembarangan mengejek atau meremehkan orang yang berbeda budaya.

2. Melatih skill bahasa asing
Dengan travelling, Anda berkesempatan untuk mempelajari bahasa asing secara gratis. Misalnya, Anda dulunya hanya fasih bahasa Inggris, tapi dengan travelling ke Prancis, mungkin Anda akan mengetahui beberapa kosakata dalam bahasa Prancis.

3. Mudah mendapatkan inspirasi
Perbedaan tatanan hidup, bahasa, dan makanan dari setiap negara membantu Anda memunculkan ide-ide kreatif untuk menciptakan suatu hal yang baru. Ide inspiratif yang Anda dapatkan dari negara-negara lain bisa memberikan keuntungan lebih dalam hidup Anda.

4. Mendapat banyak teman baru
Saat travelling ke luar negeri, Anda akan bertemu banyak orang dari seluruh belahan dunia. Entah itu dari Thailand, Malaysia, Singapura, atau negara lain. Dengan kemampuan berbahasa asing, Anda dapat berkomunikasi dengan baik untuk mendapatkan teman-teman baru. Menjalin relasi yang baik dengan sesama traveller itu sangat menguntungkan. Ketika Anda tidak mempunyai teman untuk travelling, Anda dapat mengajak sesama traveller untuk menjelajah tempat baru, sehingga Anda tidak pernah sendirian untuk mengeksplorasi dunia ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.