NEWS

FKA ESQ 165 Korwil Jabodetabek Siapkan Pusat Data Alumni

JAKARTA,  bisniswisata.co.id.Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ 165 Koordinator Wilayah (Korwil) Jabodetabek akan siapkan pusat data alumni, kata Ketua Bidang Sarana-Prasarana FKA Korwil Jabodetabek, Gita Fadilla, hari ini.

” Terkait dengan permasalahan Alumni, FKA Jabodetabek dihadapkan pada tantangan bagaimana dalam dua tahun ke depan dapat membangun Pusat Data (Data Center) untuk memetakan para alumni sesuai profesi dan kompetensi mereka,” ujarnya.

Selain itu kepengurusan FKA Jabodetabek juga dihadapkan pada tantangan untuk dapat mengakomodasi potensi para alumni sesuai profesi dan kompetensi mereka agar dapat berperan mewujudkan visi Indonesia Sejahtera 2030 dan Indonesia Emas 2045.

Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ 165 Koordinator Wilayah (Korwil) Jabodetabek melihat ada 30 tantangan yang dapat dijadikan program kerja kepengurusan yang baru saja dibentuk.

Ketiga puluh tantangan tersebut dapat dibagi kedalam 3 kelompok besar yaitu hal yang terkait dengan Alumni, Program Kerja itu sendiri dan hal-hal yang terkait Komunikasi.

Dalam pemaparannya dihadapan pengurus Korwil dan Korda FKA ESQ 165, Gerakan Pemuda (GEMA) 165, serta Lembaga Kemanusiaan ESQ, Gita juga membahas rencana-rencana taktikal seperti training ESQ Peduli, Pengajian 165, kegiatan kurban maupun aksi donor darah.

Rapat perdana FKA Jabodetabek ini dipimpin Ketua Korwil FKA Jabodetabek, Moh. Sunan Arief dan turut dihadiri utusan Koordinator Daerah (Korda) Jakpus, Jaktim, Jakbar, Jaksel, Jakut, dan Bekasi, GEMA 165, serta perwakilan Lembaga Kemanusiaan ESQ.

Diawal pertemuan, Sunan Arief mengatakan  masih harus terus melengkapi kepengurusan, terutama membentuk Korda Bogor dan Kepulauan Seribu sampai ketingkat kecamatan.

Sunan juga mendorong agar para pengurus dapat mengidentifikasi personil-personil potensial yang belum pernah mengikuti training ESQ untuk menjadi bagian kepengurusan FKA melalui training yang diadakan khusus untuk mereka.

Rapat perdana ini rencananya akan ditindaklanjuti dengan Workshop Pengembangan Kegiatan pada 25 Juni mendatang.

“Apabila workshop ini dapat kita adakan, maka Korwil Jabodetabek insya Allah akan memiliki rencana kegiatan yang terstruktur hingga 2024 mendatang”, kata Sunan disela-sela berlangsungnya pertemuan.

ESQ adalah singkatan Emotional Spiritual Quotient, sebuah lembaga training pimpinan DR. HC. Ary Ginanjar Agustian yang memberikan training kepemimpinan dan pengembangan kepribadian dengan tujuan membentuk karakter tangguh yang memadukan konsep kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ) dan kecerdasan spiritual (SQ) secara terintegrasi dan transendental.

Buku yang bertajuk “The ESQ Way 165” menjadi best seller dan mampu melahirkan training-training pembentukan karakter (Character Building) di seluruh Indonesia dan berbagai negara di dunia.

Angka 165 menjadi nilai yang terkandung dalam ilmu ESQ. 165 melambangkan Iman, Islam dan Ihsan. ESQ-165 bertekad membangun peradaban Indonesia Emas di tahun 2045.

Hilda Ansariah Sabri

Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers dan Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat (2018-2023)