EXPLORE! eps.4: Sensasi Berkeliling Dunia di Kota Batu

0
169

EXPLORE! by bisniswisata.co.id
eps.4: Sensasi Keliling Dunia di Kota Batu

Batu dikenal sebagai salah satu kota wisata terkemuka di Indonesia karena potensi keindahan alam yang luar biasa. Kekaguman bangsa Belanda terhadap keindahan dan keelokan alam Batu membuat wilayah kota Batu disejajarkan dengan sebuah negara di Eropa yaitu Swiss dan dijuluki sebagai De Kleine Zwitserland atau Swiss Kecil di Pulau Jawa.

Hal ini yang mengungkit rasa penasaran saya untuk menjelajahi objek-objek wisata di Kota Batu walaupun dalam waktu yang terbatas.

Saya dan seorang teman mengawali perjalanan kami dengan mengunjungi Museum Angkut. Museum ini terletak di kawasan seluas 3,8 hektar di lereng Gunung Panderman dan memiliki lebih dari 300 koleksi jenis angkutan tradisional hingga modern.

Museum Angkut terbagi dalam beberapa zona yang didekorasi dengan setting landscape model bangunan dari benua Asia, Eropa hingga Amerika.

Dengan waktu yang semakin sedikit, saya menyempatkan diri untuk mengunjungi Jawa Timur Park 2. Walaupun wahana sudah ditutup, namun para pengunjung masih banyak yang berkerumun di seputaran pintu masuk untuk berfoto di depan Museum Satwa. Sebuah gedung yang mengadaptasi arsitektur ala Eropa dengan 2 ekor patung gajah yang sangat besar.

Hari semakin malam dan mataharipun terbenam. Sebagai penutup, saya mengunjungi Batu Night Spectacular (BNS). Sebuah lokawisata yang berada di Kota Batu, Jawa Timur yang hanya beroperasi pada malam hari dengan menggabungkan konsep pusat perbelanjaan, permainan, olahraga, dan hiburan di dalamnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.