Ethiopian Airlines Rencana Terbangi Addis Ababa ke Jakarta

0
388
Ethiopian Airlines (Foto: Repro Google)

NUSA DUA BALI, bisniswisata.co.id: Maskapai penerbangan Ethiopian Airlines berencana membuka rute Addis Ababa-Jakarta via Bangkok, Thailand. Untuk mempersiapkan pembukaan rute ke Jakarta, Ethiopian Airlines menandatangani kerja sama dengan PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk. (GMF AeroAsia) untuk perawatan pesawat.

CEO Ethiopian Airlines Tewolde Gebremariam mengatakan saat ini pihaknya sedang menunggu slot penerbangan yang tersedia dari Kementerian Perhubungan. Dia menegaskan, begitu mendapatkan kepastian slot, maskapai milik Pemerintah Ethiopia ini akan langsung memproses jadwal penerbangan.

“Kami tinggal menunggu slot karena paling penting adalah slot dan segera akan kami finalisasi (begitu mendapatkan),” ungkapnya di sela-sela Indonesia Afrika Forum (IAF) 2018 di Nusa Dua, Bali, Rabu (11/04/2018).

Seperti dilansir laman Bisnis.com, menyebutkan Ethiopia sebelumnya sudah memiliki rute penerbangan ke Singapura, Malaysia, Thailand, serta Filipina. Selain itu, ada penerbangan ke Cina dan India.

Tewolde menuturkan pembukaan penerbangan ke Indonesia akan menambah pintu menuju pasar Asia. Secara khusus, pihaknya menilai pasar Indonesia sangat menjanjikan. Ditambah lagi maskapai ini memiliki jalur penerbangan ke sejumlah kota di Afrika.

Kerja sama antara maskapai penerbangan Ethiopian Airlines dengan GMF AeroAsia ditandatangani di sela-sela IAF 2018, yang mana meliputi pekerjaan line maintenance service. Kerja sama ini untuk groundhandling dan technical service. (BIS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.