HOSPITALITY HOTEL

Continent Worldwide Hotels di Indonesia Tengah Kembangkan Tiga Resort 

Deny Izra, CEO Svizzera Kunigen Hospitality (SKH) Management.

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Jaringan hotel Continent Worldwide Hotels di Indonesia tengah kembangkan tiga resort  di kawasan Puncak dan di Soreang, Bandung, Jawa Barat serta Tanjung Lesung, kata Deny Izra, CEO Svizzera Kunigen Hospitality (SKH) Management sebagai pemegang franchise Continent Hotels & Resorts di Indonesia, hari ini.

“Villa Eco Resort di Puncak letaknya berdekatan dengan Taman Safari dan Pesona Alam di atas lahan 1,8 ha. Untuk Villa Eco Resort baru beroperasi lima dari rencana total 42 villa,” kata Deny yang memegang lisensi jaringan hotel dari Turki ini di Indonesia.

Di Eco Resort, tambahnya, tersedia 5 villa, restoran, kolam renang dan akan dijual per unit sehingga bagus untuk dimanfaatkan sendiri maupun untuk orang yang ingin berinvestasi ( Villate ), kata Deny yang sejauh ini berpengalaman kerja di 5 operator hotel yang menangani pengembangan usaha maupun operasional.

Lewat SKH Management yang dikelola bersama keluarga, dia juga mengembangkan bisnis catering, restoran, frozen food serta property management.

Menurut dia, tanah miliknya yang dibangun untuk Villa Eco Resort sebelumnya adalah lahan peternakan sapi dan ada 5 ha tanah khusus untuk ladang rumput sebagai pakan ternak.

“Kini semuanya didedikasikan untuk Villa Eco Resort, yang architecnya berkerja sama dengan Urban 8 dari Singapore

Mengenai resort di Soreang, Bandung, konsepnya adalah hotel kebun sehingga aktivitas tamu antara lain memetik buah dan panen tanaman lainnya.

“Rencananya bekerjasama dengan manajemen Taman buah Mekarsari milik keluarga mantan Presiden Soeharto sehingga tamu dapat berwisata ke kebun-kebun yang ada seperti di Thailand.

“Sedangkan untuk jaringan hotel Continent di Tanjung Lesung, tanahnya milik PT Banten West Java sehingga masih dalam tahapan rencana awal,” kata Deny.

Di Tanjung Lesung, pihaknya, akan mengembangkan fasilitas wisata halal lengkap dengan villa, restoran, kolam renang, glamping tent, wedding chapel, iconic cafe yang bisa mulai dipasarkan pada 2023 mendatang.

“Wisata halal menjadi kebutuhan masyarakat dunia. Pasarnya ada sehingga rencananya di Tanjung Lesung kita fokuskan fasilitasnya untuk wanita Muslimah dan anak-anak, ada pantai terpisah juga agar mereka leluasa beraktivitas.”

Deny berharap target pasar wisatawan Muslim ini bisa mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia karena selama ini pengembangan wisata halal di tanah air menghadapi banyak kendala.

Hilda Ansariah Sabri

Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers dan Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat (2018-2023)