Christine Lagarde Tanam Terumbu Karang di Nusa Dua

0
155
Christine Lagarde, Direktur IMF

NUSA DUA, bisniswisata.co.id: Siapa bilang Christine Lagarde hanya ngurusi moneter dan perekonomian. Direktur Pelaksana International Monetary Fund (IMF), organisasi dunia yang bertugas mengatur sistem keuangan internasional dan menyediakan pinjaman kepada negara-negara yang membutuhkannya juga peduli terhadap lingkungan.

Saat berada di Nusa Dua Bali meninjau persiapan Meeting IMF and World Bank, menyempatkan untuk menanam terumbu karang. Bersama Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Ahad (7/10/218) menanam terumbu karang di pantai Nusa Dua, kawasan menjadi pusat pertemuan 32 ribu delegasi ekonomi yang menghadiri Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018, pada 8-14 Oktober 2018.

Christine Lagarde usai penanaman terumbu karang di belakang Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali, mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menyediakan biota laut yang akan meningkatkan kualitas hidup flora dan fauna di bawah laut. “Keunikan bahari tersebut harus dijaga, sebagai kekayaan negeri ini,” ujar wanita kelahiran 9th arrondissement of Paris, Paris, Perancis 1 Januari 1956.

Indonesia memiliki 60 persen terumbu karang yang berada di dunia. Sayangnya, terumbu karang sangat mudah rusak akibat berbagai sebab, termasuk perubahan iklim dan kegiatan destruktif di tempat-tempat wisata. “Penanaman terumbu karang diharapkan dapat menghasilkan aquarium bawah air yang unik dan indah,” tambah Christine Madeleine Odette Lagarde, nama lengkapnya

Lagarde bersama Luhut, Perry dan Sri Mulyani turut memasang langsung karang pada struktur penyangga yang kemudian akan diletakkan di dasar laut oleh para relawan. Perry Warjiyo mengatakan di tengah rangkaian pertemuan tahunan IMF-World Bank 2018, perlu ada kegiatan untuk melestarikan ekosistem lingkungan. “Kita harus menjaga lingkungan dan mencintai kehidupan,” sambungnya seperti dilansir Antara.

Pertemuan Tahunan IMF-World Bank akan diselenggarakan pada 8-14 Oktober 2018. Diperkirakan sekitar 32 ribu delegasi termasuk Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral dari 189 negara akan hadir di pertemuan yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali. (EP)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.