CRUISE

CDC Masih Desak Larangan Berlayar & Sarankan Lebih Banyak Pengujian  

ESSEX, UK, bisniswisata.co.id: Centers for Disease Control and Prevention (CDC) atau Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat) masih memberikan larangan perjalanan kapal pesiar.

Badan tersebut mengatakan kemungkinan tertular COVID-19 di kapal pesiar ‘tinggi karena virus tampaknya menyebar lebih mudah di antara orang-orang dalam jarak dekat di atas kapal. CDC menambahkan, sangat penting bagi orang-orang dengan peningkatan risiko penyakit parah untuk menghindari berlayar.

Bagi mereka yang melakukan pelayaran, pengujian sebelum dan sesudah, bahkan jika divaksinasi
Orang yang memutuskan untuk berlayar harus diuji satu hingga tiga hari sebelum perjalanan dan setelah perjalanan mereka, bahkan jika mereka telah divaksinasi penuh.

Selain pengujian, penumpang yang tidak divaksinasi harus melakukan karantina sendiri selama tujuh hari setelah perjalanan kapal pesiar, meskipun hasil tes mereka negatif. Jika tidak dites, mereka harus melakukan karantina sendiri selama 10 hari.

Penumpang yang telah divaksinasi penuh dengan vaksin resmi FDA tidak perlu melakukan karantina sendiri setelah perjalanan pesiar.

Panduan lengkap baru untuk orang-orang yang divaksinasi dan tidak divaksinasi, dan bagi mereka yang baru saja pulih dari COVID-19, ada di sini.

*Pelancong yang divaksinasi*
Pelancong yang divaksinasi penuh harus diuji tiga hingga lima hari setelah perjalanan mereka. Jika tesnya positif, mereka harus mengisolasi. Mereka juga harus memantau sendiri gejala COVID-19 selama 14 hari setelah perjalanan, mengisolasi, dan menjalani tes jika muncul gejala.

Mereka tidak perlu tinggal di rumah dan melakukan karantina sendiri setelah perjalanan kapal pesiar.

*Pelancong yang tidak divaksinasi*
Orang yang belum divaksinasi penuh harus menjalani tes tiga hingga lima hari setelah perjalanan mereka dan diisolasi jika tesnya positif. Mereka juga harus memantau sendiri gejala COVID-19 selama 14 hari setelah perjalanan, mengisolasi dan menjalani tes jika muncul gejala.

Selain itu, orang yang belum divaksinasi penuh harus tinggal di rumah dan melakukan karantina sendiri selama tujuh hari setelah berlayar, meskipun hasil tes mereka negatif.

Jika mereka tidak dites, mereka harus tinggal di rumah dan melakukan karantina sendiri selama 10 hari.

Bagaimanapun, CDC mengatakan pelancong yang belum divaksinasi penuh harus menghindari berada di sekitar orang-orang yang berisiko tinggi terkena penyakit parah selama 14 hari, apakah pelancong itu diuji atau tidak.

*Baru saja pulih dari COVID-19*
Jika para pelancong dinyatakan positif COVID-19 dalam tiga bulan terakhir dan memenuhi kriteria untuk mengakhiri isolasi, mereka tidak perlu dites sebelum atau sesudah perjalanan kapal pesiar kecuali gejala tersebut menunjukkan gejala.

CDC mengatakan orang dapat terus dites positif hingga tiga bulan setelah mereka menderita COVID-19 dan tidak menularkan ke orang lain. Pelancong ini juga tidak perlu melakukan karantina sendiri setelah berlayar.

 

Arum Suci Sekarwangi