Box Office, IT Chapter Two Dulang Pundi-pundi Pendapatan

0
29
Film It: Chapter 2

HOLLYWOOD, bisniswisata.co.id: Ternyata membikin orang merasa takut itu menjual. Buktinya film yang terinspirasi dari novel Stephen King, IT Chapter Two sukses mendulang pundi-pundi pendapatan di beberapa negara. Bahkan memuncaki Box Office Amerika Utara dengan meraup sebesar US$91 juta. Raihan itu lebih rendah yang berhasil dibukukan film pertama It yang meraup US$123 juta saat diputar perdana pada 2017. Meski begitu kedua film itu kini menjadi dua film horor dengan raihan tertinggi saat pemutaran perdana sepanjang sejarah.

Seperti dilansir AFP, Senin (09/09/2019) IT Chapter Two menampilkan Jessica Chastain, James McAvoy, Isaiah Mustafa, dan Bill Hader sebagai versi dewasa dari anak-anak yang memerangi badut menyeramkan Pennywise, 27 tahun sebelumnya. Tidak ada film baru lain yang berhasil masuk lima besar Box Office.

Di Indonesia, film ini mendulang US$2,7 juta atau setara dengan Rp38 miliar. Dengan capaian tersebut, Indonesia termasuk 10 negara teratas yang memberikan pemasukan kepada Pennywise di pasar internasional. Capaian It Chapter Two di pekan debut di Indonesia ini meningkat dibandingkan pendahulunya, It (2017). Kala itu, Indonesia belum masuk ke pasar It dan masih asyik dengan Pengabdi Setan.

Di negara yang dikenal pencinta horor lainnya pun Pennywise mampu menarik penonton, seperti Meksiko yang menjadi negara dengan pendapatan debut It Chapter 2 tertinggi, US$10,2 juta. Setelah Meksiko, Inggris Raya menyusul dengan US$9,4 juta, lalu Rusia dengan US$8,8 juta. Perolehan di Inggris Raya dan Rusia ini naik dibandingkan saat It (2017) tayang perdana di kedua negara itu.

Kala itu, Inggris Raya mampu menyumbangkan pendapatan sebesar US$4,6 juta untuk It (2017) dan menjadi yang tertinggi di pasar internasional. Rusia juga saat itu baru menghasilkan US$2,7 juta dan ada di posisi tiga.

Secara umum, pendapatan pembuka It Chapter Two di pasar internasional lebih tinggi dibanding pendahulunya, terbantu berkat citra It dan Pennywise yang mampu menjadi film horor terlaris di Amerika Serikat. Namun, hal serupa tak terjadi di pasar domestik Amerika Utara. Di pasar terbesar perfilman dunia ini, It Chapter Two mendapatkan pendapatan akhir pekan debut US$91 juta.

Capaian tersebut lebih kecil dibandingkan perolehan awal It pada 2017 yang mampu mencatatkan US$123 juta. Meski begitu, dilaporkan Variety, It Chapter Two yang total membawa pulang US$185 juta dari seluruh dunia, menjadi film horor dengan pendapatan awal kedua tertinggi, di bawah It (2017).

Dalam daftar Box Office, posisi kedua ditempati pemuncak pekan lalu Angel Has Fallen yang meraup pendapatan sebesar US$6 juta. Film itu dibintangi oleh Gerard Butler sebagai personel paspampres yang dituding berusaha membunuh Presiden Amerika Serikat (AS) yang diperankan Morgan Freeman.

Good Boys juga turun satu peringkat ke posisi ketiga. Film komedi itu meraup pendapatan sebear US$5,4 juta. Film produksi Disney The Lion King menduduki posisi keempat dengan raihan US$4,2 juta. Bertahan di posisi kelima adalah Overcomer. Film religi itu meraup pendapatan sebesar US$3,8 juta. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.