NEWS RISET

Biaya Liburan ke Tujuan Populer Naik 91% karena Persyaratan Pengujian Covid

CYPRUS, bisniswisata.co.id: Penelitian oleh platform pemesanan hotel, Hoo, telah menemukan bahwa perjalanan jauh musim panas ini dapat membebani Anda hingga 91% lebih mahal sebagai hasil dari protokol Covid.

Co-founder Hoo, Adrian Murdock, berkomentar: “Perjalanan ke luar negeri memerlukan sedikit perencanaan dalam keadaan normal, tetapi dengan rintangan tambahan saat ini dari persyaratan pengujian Covid yang harus diatasi, kemungkinan akan sedikit lebih rumit tahun ini ”

Kami semua ingin pergi untuk menikmati sinar matahari musim panas, tetapi ancaman pandemi yang terus berlangsung berarti bahwa hal itu akan membutuhkan pertimbangan dan anggaran tambahan, tergantung ke mana kami memilih untuk pergi.

Pertimbangan terbesar dan biaya yang dikeluarkan adalah bagi mereka yang bermaksud melakukan perjalanan ke tujuan ‘daftar merah’ karena warga negara Inggris dan Irlandia diharuskan untuk menghabiskan 10 hari di hotel yang disetujui Pemerintah dengan biaya £ 1.750 per orang setelah mereka kembali.

Tapi bagaimana dengan tujuan liburan non-merah?
Persyaratan saat ini untuk bepergian berbeda dari satu tujuan ke tujuan berikutnya sehingga sangat disarankan untuk meneliti persyaratan ini sebelum Anda bepergian. Hoo melihat lima tujuan liburan populer dan seberapa besar protokol Covid akan menaikkan biaya liburan Anda jika Anda memilih untuk bepergian.

Prancis – meningkat 91%
Mereka yang berangkat ke Prancis akan melihat kenaikan terbesar dalam biaya liburan mereka. Penelitian Hoo menunjukkan bahwa rata-rata, liburan selama seminggu ke Paris akan dikenakan biaya £ 460 per orang. Namun, pelancong diharuskan untuk mengikuti tes sebelum keberangkatan dengan biaya £ 120, tes kedua pada saat kedatangan dengan biaya £ 50 dan tes ketiga untuk pulang dengan biaya £ 60.

Kemudian, dua tes lebih lanjut diperlukan untuk semua pelancong dua dan delapan hari setelah kembali ke Inggris dengan biaya £ 190. Biaya total sebesar £ 420, hampir sebesar liburan itu sendiri, meningkatkan biaya perjalanan sebesar 91%.

Yunani – peningkatan 68%
Biaya tambahan yang sama dikenakan untuk mereka yang bepergian ke Yunani, dengan satu-satunya perbedaan adalah tes pada saat kedatangan di Yunani gratis. Namun, itu masih tambahan £ 370 per orang, meningkatkan biaya menginap tujuh malam di tujuan populer seperti Kreta (£ 542) sebesar 68%.

Italia – meningkat 63%
Bepergian ke Italia membutuhkan rezim pengujian yang sama seperti Yunani dan Prancis. Namun, tes sebelum keberangkatan dikenakan biaya lebih rendah yaitu £ 60, dengan tes pada saat kedatangan juga gratis. Total biaya £ 310 masih berarti biaya rata-rata liburan ke Roma (£ 495) akan membebani Anda 63% lebih banyak.

Spanyol – kenaikan 54%
Tidak ada tes yang diperlukan saat tiba di Spanyol atau wilayah Spanyol, tetapi seperti Prancis dan Yunani, biaya tes sebelum bepergian adalah £ 120. Ini berarti bahwa total biaya perjalanan akan membuat Anda mengembalikan £ 370 lebih banyak, meningkatkan biaya liburan selama seminggu ke tujuan populer seperti Tenerife dari £ 681 per orang, menjadi £ 1.051 – lompatan 54%.

USA – meningkat 36%
Menuju ke Amerika adalah salah satu pilihan yang lebih mahal untuk liburan musim panas dan sementara tidak ada tes yang diperlukan pada saat kedatangan, satu tes diperlukan untuk bepergian dengan biaya £ 60 dengan satu detik untuk kembali ke rumah seharga £ 71. Dengan biaya rata-rata perjalanan ke Orlando £ 891 per orang, tambahan £ 322 ini untuk menutupi persyaratan pengujian berarti perjalanan ke Disney World akan menjadi 36% lebih mahal musim panas ini.

Lakukan riset untuk memastikan Anda tahu persis apa yang dibutuhkan serta biaya tambahan yang harus dikeluarkan. Ini dapat segera bertambah jika dilihat di samping biaya yang diperlukan untuk hotel dan penerbangan.

Kabar baiknya adalah Anda seharusnya dapat menemukan penawaran yang bernilai untuk harga hotel, khususnya, karena mereka ingin menarik wisatawan memesan penginapan.

Semakin Anda dapat menghemat biaya awal liburan, semakin banyak uang yang Anda miliki untuk menutupi biaya pengujian Covid, jadi ada baiknya Anda mencari-cari harga terbaik di pasar. ”

 

 

Hilda Ansariah Sabri

Hilda Ansariah Sabri, Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers. Saat ini menjabat sebagai Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat ( 2018-2023)