DESTINASI INTERNATIONAL NEWS

Bali Teratas Daftar Tujuan Musim Dingin yang Paling Dicari Di Airbnb

ABU DHABI, bisniswisata.co.id: Matahari musim dingin memanggil dan pelancong Airbnb mencari perjalanan dekat dan jauh.

Platform berbagi akomodasi merilis Pembaruan Musim Dingin 2022 pada hari Rabu, mengungkapkan tujuan yang paling banyak dicari musim ini.

Bali di Indonesia berada di puncak daftar, dengan Kuta di pantai barat daya pulau itu, lokasi yang paling dicari oleh pengguna Airbnb di seluruh dunia sebagaimana dilansir dari www.thenationalnews.com.

Tempat kelahiran pariwisata di Bali, Kuta terkenal dengan selancar epiknya di Samudra Hindia dan suasananya yang berpusat pada pesta. Ini juga memiliki sinar matahari sepanjang tahun, menjadikannya pelarian musim dingin yang luar biasa.

Kuala Lumpur

Kota terbesar di Malaysia ini menempati urutan kedua dalam daftar 10 besar. Kuala Lumpur menarik wisatawan yang mencari perpaduan antara modernitas dan tradisi yang telah menjadikan ibu kota Malaysia sebagai tempat favorit dalam rencana perjalanan Asia Tenggara.

Brasil

Membulatkan tiga besar adalah Ipanema Brasil. Terkenal karena pantainya yang bernama sama, kawasan Rio de Janeiro yang ramai menawarkan perpaduan beragam budaya, pemandangan bukit Morro Dois Irmaos yang menakjubkan, matahari terbenam yang epik, dan jalan-jalan rindang yang dipenuhi bar-bar Bossa Nova.Kota ini juga dikenal dengan perayaan tahun baru yang epik di pantai.

Destinasi Asia mendominasi daftar, dengan tempat-tempat di Thailand dan Singapura juga menempati peringkat 10 besar. Kota-kota besar Australia juga populer, sementara Malaga di Spanyol adalah satu-satunya tujuan Eropa yang didambakan oleh pengguna Airbnb musim dingin ini.

10 destinasi musim dingin yang paling banyak dicari di Airbnb pada tahun 2022
1. Kuta, Indonesia 6. Sydney, Australia
2. Kuala Lumpur, Malaysia 7. Singapura, Singapura
3. Ipanema, Brasil 8. Malaga, Spanyol
4. Angra dos Reis, Brasil 9. Melbourne, Australia
5. Bangkok, Thailand 10. Pattaya, Thailand6

Wisatawan juga tertarik untuk merencanakan perjalanan yang mencakup tempat menginap yang unik. Lima kategori teratas yang dipesan di Airbnb musim dingin ini adalah properti dengan kolam renang luar biasa, penginapan tropis, akomodasi di dalam taman nasional, dan surga tepi pantai.

Memiliki fasilitas yang tepat juga sangat penting, dengan wisatawan Airbnb memfilter pencarian mereka untuk menemukan tempat dengan kolam renang, Wi-Fi, dapur, Jacuzzi, dan parkir gratis.

Sebagai bagian dari pembaruan musim dinginnya, Airbnb juga mengumumkan bahwa mereka akan menambahkan kategori akomodasi baru ke situs tersebut.

Mulai hari ini, wisatawan dapat mencari tempat yang “baru” — artinya mereka telah ditambahkan ke situs dalam 10 minggu terakhir — atau “tren”, untuk tempat yang telah dilihat lebih banyak dibandingkan minggu sebelumnya.

Pemandangan fenomenal yang didambakan tersebut dapat dilihat dalam kategori “top of the world” yang baru untuk menemukan penginapan yang terletak 3.000 meter atau lebih di atas permukaan laut, dan setiap wisatawan yang membutuhkan akses tambahan dapat mencari di kategori properti yang “disesuaikan”.

Kategori “bermain” mencakup properti unik dengan fasilitas menyenangkan seperti lapangan golf mini, seluncuran air, atau lapangan basket, dan wisatawan yang mencari budaya Korea dapat menggunakan kategori “Hanok” yang baru diperkenalkan untuk memesan malam di rumah tradisional Korea. lol

Evan Maulana