Etihad Airways, Rangking Pertama Sajikan Kabin Wah

0
71
Kabin wah Etihad Airways

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Hanya 5 persen populasi dunia yang pernah naik pesawat, artinya Anda beruntung bila pernah melakukan perjalanan udara. Namun, ada beberapa penumpang istimewa yang menginginkan perjalanan lebih dari sekadar beruntung. Mereka memilih kabin kelas satu dengan interior wah.

Memang maskapai dengan desain interior kabin yang unik dan glamour pun menjadi incaran para penumpang dalam menempuh perjalanan yang panjang. Beberapa maskapai yang menawarkan cabin super exclusive dengan menambahkan furnitur mewah di dalamnya. Mulai dari TV LED, kamar mandi pribadi, mini bar hingga ruang istirahat yang dilengkapi dengan kasur super empuk.

Green Claim, Rabu (31/07/2019) merilis daftar kabin-kabin kelas satu bagi penumpang istimewa itu. Tercatat ada 8 maskapai dunia yang memiliki fasilitas kabin termewah dan nyaman selama penerbangan, antara lain:

08#. Qatar Airways
Dari delapan besar, Qatar berada di urutab paling buncit. Namun terbang dengan Qatar Airways kelas pertama tak membuat orang-orang muram. Makanan: makanan disiapkan dengan cara pre-order, yang memungkinkan penumpang memilih apa yang ingin mereka makan terlebih dahulu, dari menu on-board à la carte kelas dunia milik Qatar Airways (bervariasi menurut tujuan). Biaya: Perjalanan dari Inggris ke Selandia Baru, 9.000 poundsterling. Fitur tambahan: Kursi flatbed, lebih dari 4.000 pilihan hiburan di layar televisi 19 inci, headphone, kit kenyamanan dari Bric, dan meja besar.

07#. Cathay Pacific
Cathay Pacific melayani perjalanan jarak jauh dari Hong Kong harus puas menduduki posisi ketujuh. Cathay Pacific telah memaksimalkan layanannya pada kabin kelas satu, namun posisinya belum yang terbaik. Makanan: Pesanan penumpang dari menu on-board à la carte di seluruh penerbangan, yang mencakup hidangan Asia dan internasional. Salah satu contoh hidangan adalah steak Angus, jamur portobello, asparagus, kentang panggang oven dengan saus béarnaise atau jus anggur merah. Biaya: Perjalanan dari Inggris ke Selandia Baru: 7.500 poundsterling. Fitur tambahan: seprei katun, piyama katun organik, headphone peredam bising dari Bose, WiFi gratis, dan peralatan amenity dari Zegna.

06#. All Nippon Airways (ANA)
All Nippon Airways yang juga dikenal sebagai ANA atau Zennikk, adalah maskapai Jepang terbesar menduduki posisi keenam. ANA berinvestasi besar untuk membuat nyaman penumpang kelas satu dan rupanya banyak yang menyukainya. Makanan: ANA Menyediakan makanan lezat dan wine dari seluruh pabrikan anggur terbaik di dunia. Untuk hidangan disediakan fussion Jepang dan internasional semisal steak rebung dengan ratatouille dan saus miso vinegared rasa kiwi yang disajikan dengan tapenade dengan gorgonzola. Biaya: Penerbangan dari Tokyo ke New York atau sejarak London-Selandia Baru: 14.500 poundsterling. Fitur: Layar sentuh LCD 23 inci, WiFi gratis, perlengkapan amenity dari Samsonite, selimut katun organik, dan pintu geser untuk mengubah kabin menjadi suite yang terpencil.

05#. Singapore Airlines
Posisi kelima duduki Singapura. Negara yang dikenal karena kemampuannya menghadirkan pengalaman mewah, tidak mengherankan Singapore Airlines mengklaim tempat nomor 5 dalam daftar kemewahan kabin kelas satu. Makanan: penumpang bisa memesan makanan hingga 24 jam sebelum Anda terbang, dimasak oleh koki terkenal dari panel kuliner internasional Singapore Airlines. Salah satu hidangan berupa ayam biryani, nasi basmati harum yang dimasak dengan rempah-rempah, dan rempah-rempah aromatik, disajikan dengan ayam, dal channa, dan nanas raita. Biaya: Dari Inggris ke Selandia Baru: 8.500 poundsterling. Fitur tambahan: pencahayaan yang menenangkan, kursi ekstra lebar, WiFi gratis, hiburan dari Krisworld di TV 24 inci dan privasi.

04#. Air France
Kabin kelas satu Air France nyaris sempurna. Meski menduduki posisi ke empat, namun Kabin kelas satu yang mereka sebut sebagai La Première adalah pengalaman yang tidak terlupakan, terutama jika Anda penggemar berat masakan Prancis. Makanan: Hidangan yang dihadirkan adalah pilihan koki bintang Michelin Prancis yang terkenal. Selera penumpang kelas satu terkait hidangan mahal terpenuhi pada maskapai ini. Anda bahkan dapat membuat makanan sendiri menggunakan menu gourmet mereka. Salah satu hidangannya adalah steak tenderloin dari daging sapi yang disajikan dengan saus bearnaise, sayuran panggang dan kentang rebus. Biaya: Perjalanan Perancis ke Selandia Baru: 11.000 pounsterling. Fitur tambahan: Tempat tidur sepanjang 2 meter lebih, produk kecantikan Carita, jubah mandi katun berkualitas tinggi, sandal dan kaus kaki, layar TV dengan sistem hiburan, WiFi gratis.

03#. Lufthansa
Kabin kelas satu tiga besar diraih Lufthansa. Sebagai maskapai penerbangan Eropa terbesar, Lufthansa menyulap kelas bisnisnya berfasilitas kelas satu, namun maskapai tersebut menciptakan kabin khusus bagi kabin yang benar-benar first class. Makanan: Menawarkan masakan khas negara yang dituju atau hidangan internasional lainnya. Salah satu hidangannya adalah ayam hitam supreme, tomat dimasak dengan butter, zucchini, risotto dengan bawang putih liar. Biaya: Perjalanan Jerman ke Selandia Baru: 15.000 poundsterling. Fitur tambahan: selama di darat Anda mendapat fasilitas lounge gratis dengan shower, hidangan all you can eat, dan ruang tidur siang, diantar ke pesawat dengan Porsche, privasi, WiFi gratis, dan layar TV dengan hiburan

02#. Emirates
Posisi dua besar duduki Emirates yang nyaris menjadi pemuncak penyedia kememawahan kabin kelas satu. Tiket kelas satu di maskapai ini menawarkan kemewahan, yang belum dibayangkan penumbang sebelumnya. Makanan: Menawarkan berbagai hidangan internasional, salah satunya steak yang terdiri dari domba kofta, ayam tikka, dan ayam pedas dengan bawang putih, disajikan dengan parsi dal dan navratan pulao. Biaya: Perjalanan Inggris ke Selandia Baru: 7.500 poundsterling. Fitur tambahan: Transportasi ke pesawat dalam sedan Mercedes-Benz S-Class, suite pribadi yang tertutup sepenuhnya, layar TV 32 Inch dengan sistem hiburan, jendela virtual untuk penumpang di tengah pesawat, mini bar yang terisi penuh, dan obrolan video dengan aircrew untuk memesan makanan. Kabin kelas satu Etihad Airways dijuluki apartemen karena berbagai fasilitas yang ditawarkan. Foto: Luxury Travel Magazine

01#. Etihad Airways
Menduduki peringkat teratas adalah kabin kelas satu Etihad Airways yang mirip apartemen. Jika tak ada jendela, penumpang kelas satu bakal tak sadar sedang terbang. Makanan: Koki dalam pesawat menyiapkan makanan seperti yang Anda pesan. Salah satu hidangannya adalah dada ayam dengan arancini, cukini, zaitun hitam, tomat, saus mentega. Biaya: Perjalanan London ke Selandia Baru: 8.000 poundsterling. Fitur tambahan: “apartemen” pribadi, ruang pribadi 45 kaki persegi, pelayan pribadi, WiFi gratis, shower, gel mandi, sampo, tempat tidur 3 meter, kursi lebar, unit make-up dan cermin, lounge gratis, perlengkapan dan jubah mandi, WiFi gratis, layar TV dengan sistem hiburan. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.